Lifestyle

Cerita Kocak Anies Baswedan Terkunci di dalam Kamar Mandi, Ajudan sampai Heran Lihat Reaksinya

Wanderviews.com – Momen lucu yang pernah dialami calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, belakangan kembali diperbincangkan. Rupanya, kejadian yang dimaksud persoalan Anies Baswedan yang terkunci di area kamar mandi.

Kejadian yang disebutkan disampaikan ajudan Anies Baswedan, Gian Fernando Sitorus, di sebuah podcast di dalam kanal YouTube SENTER. Indonesia pada November 2023 lalu.

Kala itu, merek sedag menginap pada sebuah hotel wisata Guci, Wilayah Tegal. Gian menceritakan bahwa insiden itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

“Jadi Alhamdulillah saya waktu itu memang sebenarnya telah stand by di area depan kamar bapak (Anies). Tiba-tiba ada chat dari bapak,” ujar Gian, disitir Awal Minggu (15/1/2024).

“Bapak bilang, ‘Gian sikap dalam mana? Bisa masuk sebentar’. ‘Oh ya bisa saja pak’ saya jawab begitu. Saya ketok lah pintunya,” lanjutnya.

Setelah mengetuk pintu, ternyata tidaklah ada respons dari dalam, sehingga Gian pun segera masuk dikarenakan tidak ada terkunci. Baru kemudian terdengar kata-kata Anies memanggil dari kamar mandi.

Bukannya dengan segera mengajukan permohonan Gian untuk membukakan pintu, Anies justru menceritakan kronologi kenapa beliau mampu terkunci pada dalam.

“Jadi beliau bilang gini, ‘Gian, jadi begini, tadi setelahnya slot kuncinya, kelihatannya kunci ini sudah ada relatif lebih lanjut lama. Sehingga agak sedikit macet, jadi sekarang saya sulit untuk membuka dari dalam. Gian mampu minta tolong bantu, saya masukan kuncinya dari bawah, gian mengakses dari luar yah,” terang Gian menirukan kata-kata Anies kala itu.

“Dalam hati saya, ‘pak, bapak tinggal bilang, saya kekunci tolong bukain’,” sambung Gian yang dimaksud disambut tawa host podcast.

Tapi tak cuma sampai di area situ sikap Anies yang digunakan menciptakan Gian heran. Setelah diketahui bahwa kunci kemudian lubang pintu telah karatan, inisiatif Gian untuk mendobrak pintu sempat disangsikan Anies.

“Beliau malah nanya, ‘harus begitu ya? Sayang nanti pintunya,” sahut Anies yang dimaksud justru memikirkan pintu kamar mandi rusak. Beruntung, Gian mampu mengakali kunci pintu sehingga bukan perlu mendobrak. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button