Olahraga

McLaren Siap Berikan Performa Maksimal Hadapi Musim F1 2024

Wanderviews.com – ketua eksekutif McLaren Zak Brown menyatakan timnya siap memberikan performa maksimal menyusul banyaknya pelajaran serta pengalaman yang mana bisa jadi diambil pada musim 2023 demi menghadapi Formula 1 musim 2024.

“Kami berharap dapat memulai musim seperti pada waktu kami menyelesaikannya (musim 2023). Akan menarik untuk mengamati pada mana semua orang memulai lagi (pada tahun 2024), tapi kami merasa senang dengan perkembangan kami,” kata Brown dikutipkan dari laman resmi Formula 1, Kamis.

“Saya pikir kami belajar berbagai (dari tahun 2023), jadi saya mengantisipasi awal yang tersebut lebih lanjut kuat pada 2024 dibandingkan pada 2023,” ucapannya menambahkan.

Adapun McLaren kurang maksimal ketika memulai musim lalu. Tim balap dengan syarat Inggris itu gagal mencetak satu poin pun pada dua balapan pembuka. Perombakan teknis dari mobil MCL60 pun diadakan oleh Andrea Stella kemudian mulai membuahkan hasil.

Tim kemudian menunjukkan perkembangan yang signifikan pada pertengahan juga akhir musim lalu, dengan dua peserta balap mereka, Lando Norris lalu Oscar Piastri, sama-sama mempunyai kesempatan untuk bertarung memperebutkan podium dan juga tampil kompetitif dengan pembalap-pembalap top lainnya.

Lalu, McLaren pun mengakhiri 2023 dengan tujuh podium, termasuk lima di dalam antaranya adalah finis P2.

Lebih lanjut, Brown juga mempunyai kepercayaan penuh pada dua pembalapnya, dengan Norris ia nilai terus tampil mengesankan dalam musim kelimanya sama-sama tim, lalu Piastri menarik perhatian sebagai rookie yang mana luar biasa.

“Senang rasanya memiliki susunan atlet sepeda seperti yang tersebut kami miliki. Kami meninjau apa yang mana kami perlukan untuk menjadi kelompok juara dunia lagi. Keduanya adalah peserta balap hebat kemudian saya pikir kami merasa nyaman untuk mencapai tujuan yang dimaksud (juara dunia),” kata Brown.

Mengenai persaingan F1 secara umum, Brown mengakui bahwa Max Verstappen lalu Red Bull masih menjadi pesaing terberat, dengan Verstappen yang mengklaim peringkat juara dunia, meraih kemenangan 19 dari 22 balapan, juga Red Bull yang dimaksud meraih peringkat konstruktor musim lalu.

Namun, ia tak menampik bahwa tim-tim lainnya juga patut diwaspadai sebab sama-sama berada dalam mengembangkan mobil terbaik untuk musim 2024.

“Di belakang Max, ini adalah musim yang mana kompetitif. Semuanya sangat ketat juga semua mobil juga sangat kompetitif,” ujar Brown.

Sementara itu, sesi uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari di tempat Bahrain pada 21-23 Februari.

Adapun Formula 1 musim 2024 akan dibuka pada Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button