Ekonomi

Inul Protes Pajak Hibur Bakal Naik Hingga 75%, Sandiaga Uno Buka Suara

Wanderviews.com – Menteri Peluang Usaha Pariwisata lalu Kondisi Keuangan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyingkap pengumuman terkait keluhan penyanyi dangdut Inul Daratista masalah pajak.

Sandiaga meyakinkan melakukan konfirmasi bahwa pemerintah tidak ada akan mematikan bidang pariwisata kemudian ekonomi kreatif (parekraf) di area Indonesia. .

Dia menerangkan, pemerintah akan terus-menerus mendengar semua masukan dari pelaku parekraf.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI DKI Jakarta ini menyebut, pemerintah juga akan terus berjuang untuk kesejahteraan pelaku parekraf serta terciptanya lapangan pekerjaan.

“Pelaku usaha tidaklah perlu khawatir, lantaran masih proses judicial review. pemerintahan menjamin semua kebijakan itu untuk memberdayakan kemudian memberikan kesejahteraan bukanlah untuk mematikan usaha,” ujar Sandiaga seperti dikutipkan dari akun instaram resminnya, Mulai Pekan (15/1/2024).

Menurut dia, ketika ini pemerintah tak mau menekan juga mematikan bidang parekraf. Pasalnya, Sandiaga meninjau sektor ini baru pulih dari pandemi, apalagi sudah pernah membuka 40 jt lapangan kerja.

“Kami tiada akan mematikan bidang parekraf akibat bidang ini baru sekadar bangkit pasca pandemi kemudian membuka 40 jt tambahan lapangan kerja,” kata dia.

Sebelumnya, Inul Darastita lewat akun Twitter resminya mengeluhkan pajak hiburan yang mana terlalu tinggi. Awalnya, pajak hiburan semata-mata 25 persen tetapi direncanakan naik 40-75%.

Untuk diketahui, sebelumnya Inul menyampaikan dirinya keberatan melawan rencana kenaikan pajak tersebut.

“Pajak hiburan naik dari 25% ke 40-75% sing nggawe aturan mau ngajak modyar tah!!!!,” tulis Inul.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button