Nasional

Ganjar Pernyataan Hapus Batas Usia Pelamar Kerja Kalau Terpilih Jadi Presiden

Wanderviews.com – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menegaskan kembali komitmennya untuk menghapus batas usia pelamar kerja jikalau menang Pilpres 2024.

Ganjar mengungkapkan, komitmen itu lahir tak terlepas dari banyaknya  keluhan dari anak muda terkait lowongan kerja yang digunakan menetapkan batas maksimal usia pelamar 24 tahun.

“Jadi hari ini sejumlah yang tersebut menyampaikan ‘pak saya masih muda, kok kemudian saya bukan bisa jadi masuk kerja’ rasanya tiada fair. Kan ukuran kerja bisa jadi dilihat dari tes fisiknya, tes kemampuannya,” ujar Ganjar, ditemui di area Hotel Owabong, Kecamatan Bojongsari, Daerah Purbalingga, Jawa Tengah, Mulai Pekan (15/1/2024).

Menurutnya, peraturan yang disebutkan bukan adil dikarenakan usia bukan bisa saja menjadi patokan kemampuan lalu keahlian seseorang.

“Bukan berarti yang mana muda setiap saat bisa jadi dan juga yang mana tua kemudian dianggap tak bisa. Belum tentu kan,” tuturnya.

Baca Juga:

Akbar Faizal Beri Pesan Penguat untuk Maruarar Sirait, Cabut dari PDIP?

Jawaban Tegas Eca Suasana Ditanya Soal Alam Ganjar Dekat dengan Fuji: Ngapain Sih

Anies Baswedan Nikahi Sepupu Sendiri, Begini Kisah Cintanya Bersama Fery Farhati

Berdasarkan hal itu, Ganjar-Mahfud mengaku akan mempertimbangkan aspirasi yang disebutkan untuk menjadi tindakan nantinya apabila terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2024-2029.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu menyebutkan, komitmen menghapus batas usia pelamar kerja merupakan upaya untuk memberikan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Maka kita akan pertimbangkan masukan itu. Saya kira memberikan suasana yang digunakan fair lantaran kerja itu adalah hak setiap warga negara. Maka beliau berhak tanpa dibatasi aturan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada akun X pribadi @ganjarpranowo mengutip salah satu pemberitaan yang dimaksud berjudul ‘Ganjar-Mahfud Pernyataan Hapus Batas Usia Pelamar Kerja’.

Ganjar mengutip berita yang dimaksud dengan balasan “Ini komitmen kami,” dan juga mendapatkan sambutan dan juga komentar positif dari netizen, khususnya anak muda.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button