Olahraga

Fajar/Rian Tumbang, Tak Ada Wakil Indonesia di tempat Semifinal Negara Malaysia Open 2024

Wanderviews.com – Bulu tangkis Indonesia mengawali 2024 dengan hasil suram. Kekalahan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakukan konfirmasi tak ada delegasi Merah Putih di area semifinal Negara Malaysia Open 2024.

Fajar/Rian yang digunakan jadi perwakilan terakhir Indonesia di tempat turnamen ini, tak mampu mengemban tugas untuk melanjutkan napas kelompok Merah Putih. Mereka tertahan di tempat perempat final usai kalah dari perwakilan China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pasangan ganda putra yang dimaksud akrab dipanggil FaJri itu tumbang pada pertarungan tiga gim kontra unggulan pertama kompetisi dengan skor 21-16, 17-21, 18-21 di tempat Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Hari Jumat (12/1/2024).

Kekalahan Fajar/Rian menciptakan Indonesia tanpa perwakilan pada semifinal. Sebelumnya, satu duta regu Merah Putih lainnya yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung lebih besar dulu tersingkir.

Gregoria dijegal tunggal putri China unggulan kedua, Chen Yu Fei. Dia kalah dua gim dengan segera dengan skor 13-21, 17-21.

“Di gim pertama kami bisa jadi menguasai pertandingan. Lawan berbagai melakukan kesalahan khususnya Liang (Weng Keng) beberapa kali pukulannya keluar. Di gim kedua kami masih menguasai pertandingan sampai interval tapi setelahnya itu kami terlalu terburu-buru ingin mendapat poin yang malah jadi merugikan. Kami kurang kontrol,” kata Fajar Alfian pasca laga di keterangan tercatat PBSI, hari terakhir pekan (12/1/2024).

“Di gim ketiga merek mendapat second win-nya lalu kembali percaya diri sehingga bermain lebih banyak in lalu kami tidak ada mampu meninggalkan dari tekanan.”

“Menurut saya ketika rapat dalam semifinal World Tour Finals serupa hari ini tak berbeda. Kami kurang puas dengan hasilnya dan juga sisi luar permainannya. Kami harus dapat lebih banyak mengontrol emosi agar performa tetap saja stabil.”

Di sisi lain, Rian menyampaikan permintaan maaf oleh sebab itu bersatu Fajar belum mampu melangkah ke sesi berikutnya. Dia berharap fans masih berada di tempat belakang dia pada turnamen-turnamen ke depan.

“Terima kasih untuk dukungan seluruh fans termasuk yang mana menyokong kami di tempat Axiata Arena hari ini. Mohon maaf kami belum dapat forward ke semifinal. Dukung terus kami serta pasukan Indonesia di area turnamen-turnamen selanjutnya,” kata Rian.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button