Lifestyle

Inilah 15 Pola Makan yang dimaksud Dapat Memperpendek Usia Manusia

Jakarta – Sejumlah penelitian di Amerika telah terjadi membuktikan bahwa makanan yang dimaksud Anda konsumsi dapat melanjutkan atau memperpendek rentang hidup seseorang. Peneliti dari Harvard TH Chan School of Public Health menyimpulkan bahwa umur panjang terkait dengan lima faktor gaya hidup, salah satunya adalah pola makan.

Dilansir dari laman Eat This, berikut beberapa kebiasan makan yang dimaksud dapat memperpendek usia seseorang:

1. Mengonsumsi terlalu sejumlah protein 

Orang dewasa setengah baya yang mana mengonsumsi makanan kaya protein dapat membahayakan keseimbangan mereka, seperti halnya mereka yang merokok. Diet tinggi protein dikaitkan dengan peningkatan nomor kematian akibat tumor ganas serta diabetes. Namun, pola makan berprotein sedang atau lebih tinggi yang tersebut berpusat pada makanan nabati dapat bermanfaat bagi khalayak dewasa pada berhadapan dengan usia 65 tahun.

2. Mengonsumsi banyak minuman bersoda

Banyak penelitian yang dimaksud telah terjadi membuktikan bahwa minuman manis bersoda tak baik bagi kesehatan. Meminum dua atau lebih banyak soda sehari dapat meningkatkan risiko kematian total. 

3. Kekurangan karbohidrat

Seseorang yang dimaksud mengonsumsi karbohidrat di total sedang miliki umur panjang dibandingkan dengan merek rendah karbohidrat. Mereka yang digunakan sangat rendah karbohidrat memiliki risiko kematian tambahan lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok yang mana mengonsumsi karbohidrat pada jumlah agregat sedang.

4. Menghindari lemak

Pola makan rendah lemak serta rendah karbohidrat tiada setiap saat tambahan sehat. Lemak baik, seperti yang mana terdapat di minyak zaitun, penting untuk kesejahteraan jangka panjang.

5. Makan terlalu sering

Memberikan tubuh Anda waktu istirahat dari makanan dapat melanjutkan umur. Seseorang yang tersebut berpuasa secara teratur miliki tingkat kematian 45 persen lebih besar rendah dibandingkan dengan yang mana lain. 

6. Mengonsumsi terlalu berbagai daging

Konsumsi daging merah secara teratur dikaitkan dengan risiko kesegaran seperti penyakit kardiovaskular dan juga kanker. Pria yang tersebut mengonsumsi rata-rata 200 gram daging merah per hari miliki risiko kematian 23 persen lebih banyak besar dibandingkan dengan merekan yang mana mengonsumsi kurang dari 100 gram daging setiap hari.

7. Mengonsumsi terlalu sejumlah telur

Seseorang yang memakan banyak telur dapat meningkatkan kemungkinan kematian yang dimaksud disebabkan oleh penyakit jantung.

8. Mengonsumsi terlalu gula tambahan

Mengonsumsi gula tambahan di jumlah keseluruhan membesar dikaitkan dengan umur yang digunakan lebih tinggi pendek. Seseorang yang digunakan mengonsumsi setidaknya 25 persen asupan kalori dari gula mempunyai risiko dua kali lebih besar besar untuk meninggal lantaran penyakit kardiovaskular dibandingkan dengan merek yang mengonsumsi kurang dari 10 persen.

9. Mengonsumsi makanan ultra-olahan

Mengonsumsi makanan olahan seperti bacon, ham, sosis, lalu makanan siap saji lainnya dapat meningkatkan kemungkinan kematian.

10. Terlalu banyak minum alkohol

Konsumsi alkohol dapat meningkatkan risiko kanker.

11. Kekurangan sayur lalu buah

Pola makan yang mana minim buah kemudian sayur dapat berdampak pada umur panjang. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak sejumlah makanan nabati dapat mengempiskan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular hingga 32%.

12. Kekurangan serat

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi serat yang lebih tinggi dapat menurunkan bilangan bulat kematian.

13. Kekurangan kacang-kacangan

Studi menunjukkan bahwa konsumsi kacang-kacangan dapat meningkatkan harapan hidup sekitar dua tahun.

14. Kelebihan asupan natrium

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi natrium yang tersebut tinggi terkait dengan umur yang mana tambahan pendek.

15. Konsumsi makanan pembentuk asam

Pola makan tinggi Kemungkinan Beban Asam Ginjal (PRAL) seperti daging, keju, juga makanan olahan dikaitkan dengan permasalahan metabolisme.

Artikel ini disadur dari Inilah 15 Pola Makan yang Dapat Memperpendek Usia Manusia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button