Olahraga

Jadwal dan juga Preview Timor Leste vs Kamboja di dalam Laga Pembuka Piala AFF U-19 2024 Rabu Hari Hal ini

Jakarta –  Timnas Kamboja U-19 berusaha mencapai dapat lolos ke partai semifinal di event ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung ke Surabaya, 17 hingga 29 Juli 2024. Perjuangan dia akan diawali dengan bertarung dengan Timor Leste, Rabu, 17 Juli.

“Saya mencoba mengikuti jejak grup U-16 yang mana sudah ada mereka selesaikan. Tapi kami ingin lolos ke semifinal. Hal ini adalah rencana kami juga itulah mengapa saya katakan kehilangan satu kekalahan sangat berat, sebab game pertama, kedua, ketiga sangat penting bagi kami,” ujar pembimbing Timnas Kamboja U-19 Phea Sopheaktra setelahnya konferensi pers di Surabaya, Selasa.

Dalam meraih target tersebut, pihaknya telah terjadi mempersiapkan kelompok semaksimal mungkin saja dengan mengikuti pertandingan uji coba diantaranya menghadapi Malaya sebelum berangkat ke Indonesia.

“Kami mendapat undangan dari Tanah Melayu untuk berlaga dua pertandingan persahabatan juga sekaligus berlatih di sana sebelum datang ke Indonesia. Beginilah cara kami mempersiapkan diri,” katanya.

Pria yang tersebut juga berubah menjadi pembimbing klub liga utama Kamboja Tiffy Army FC itu akan terus memikirkan strategi bagaimana menghadapi lawan Timor Leste di dalam laga pertama.

“Jadi kami harus memikirkan bagaimana menghadapinya, bagaimana cara bermain lawan, teristimewa di dalam game pertama bertarung dengan regu yang mana lebih tinggi cepat seperti Timor Leste,” ucapnya.

Sopheaktra mengatakan, Timor Leste mempunyai berbagai pemain cepat di mengolah bola juga itu yang dimaksud harus dikendalikan.

“Timor Leste punya sejumlah pemain dengan berbagai pergerakan dan juga kecepatan. Jadi ini adalah hal yang dimaksud harus dikendalikan. Kami mencoba mengendalikan permainan apabila kami bisa,” ujarnya.

Kabar Timor Leste

Sementara itu, pembimbing Timnas Timor Leste U-19 Eduardo Pereira mengaku menyebabkan dua pemain yang digunakan hampir sebanding kualitasnya dengan Gali Frietas, yang ketika ini bermain untuk klub Turnamen 1 Indonesi PSIS Semarang.

“Untuk sementara yang tersebut saya bawa ada dua pemain yang akan bermain seperti Gali Frietas,” katanya.

Namun, dirinya mengakui bahwa persiapan regu pada menghadapi Piala AFF U-19 ini masih terbilang kurang.

“Saya jujur oleh sebab itu kami persiapan kelompok tak terlalu baik akibat kami Timor Leste prasarana sangat minim belaka dua stadion, stadion utama serta ada lapangan federasi tapi sekarang sedang direhab. Itu yang digunakan menyebabkan kesulitan regu kami untuk latihan,” ujarnya.

Meski minim fasilitas, kata dia, Timor Leste banyak melahirkan pemain seperti Gali Frietas yang sukses merumput di Kejuaraan 1 Indonesia.

“Timor Leste masih kekurangan infrastruktur yang dimaksud banyak tapi ada talenta-talenta seperti Gali yang mana lahir,” tuturnya.

Jadwal Piala AFF U-19 2024 Rabu, 17 Juli 2024:
15:00 Timor Leste vs Kamboja (Vidio)
19:30 Indonesia vs Filipina (SCTV, Vidio).

Artikel ini disadur dari Jadwal dan Preview Timor Leste vs Kamboja di Laga Pembuka Piala AFF U-19 2024 Rabu Hari Ini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button