Olahraga

Tatap Malaya Open 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Sudah Mulai Latihan

Wanderviews.com – Tim Bulu Tangkis Indonesia mempersiapkan diri dengan mengadakan latihan di tempat arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Hari Senin (8/1/2024), menjauhi bergulirnya pertandingan BWF Super 1000 Negara Malaysia Open 2024 pada 9-14 Januari.

Kepala Sektor Pembinaan juga Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan, latihan hari ini dilaksanakan untuk mengetahui situasi lapangan serta kondisi atlet.

“Yang perlu diwaspadai adalah perubahan-perubahan mendadak di area lapangan samping ya, nomor dua kemudian nomor tiga. Hal ini besok ketika pertandingan anak-anak harus cepat adaptasinya,” kata Rionny dikutipkan dari Antara, Mulai Pekan (8/1/2024).

“Selain itu, pemanasan juga harus bagus dan juga telah siap dengan permainan yang mana mau diterapkan. Pelajari juga calon lawan, jangan masuk lapangan fokusnya kosong,” ucapannya melanjutkan.

Adapun skuad Indonesia di tempat Malaya Open 2024 diisi oleh dua pemain tunggal putra Anthony Ginting lalu Jonatan Christie, juga dua pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kemudian Putri Kusuma Wardani.

“Dari keseluruhan latihan hari ini oke, semua berjalan dengan baik. Sudah tahu kondisi lapangan seperti apa serta setiap lapangan kemungkinan besar akan mempengaruhi strategi permainan juga,” kata Jonatan.

“Puji Tuhan latihan hari ini berjalan lancar, kondisi saya juga bagus. Kondisi lapangan, saya kira tidak ada berebda terpencil dengan turnamen-turnamen dalam Tanah Melayu sebelumnya sebab masih di dalam arena yang digunakan sama. Semoga dalam pertandingan pertama saya sanggup secara langsung siap dan in mainnya,” imbuh Gregoria.

Lebih lanjut, ada empat pasangan ganda putra yang mana mewakili Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kemudian Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selanjutnya, terdapat tiga pasangan ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, kemudian Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, tidaklah ada perwakilan Indonesia pada sektor ganda putri menyusul absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di area kejuaraan pembuka tahun 2024 ini.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button