Olahraga

Berita Bursa Transfer: Alvaro Morata Bikabarkan Segera Gabung AC Milan

JakartaAlvaro Morata dikabarkan akan membela AC Milan musim depan. Milan telah menyepakati untuk menebus klausul pelepasan pemain Spanyol ini dari Atletico Madrid.

Menurut laporan pakar pengiriman Fabrizio Romano, AC Milan dan juga Atletico Madrid segera merampungkan pengiriman Morata beberapa hari mendatang. Morata ketika ini masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2026.

“Kedua klub akan menyelesaikan sebagian dokumen untuk pemindahan Morata di 48 jam ke depan pasca klausul pelepasannya senilai 13 jt euro (Rp229 miliar) ditebus,” kata Romano dalam akun X-nya pada Selasa.

Morata akan dikontrak hingga 2028 kemudian menerima pendapatan 5,5 jt euro (Rp88,2 miliar) per tahun. Jumlah itu adalah jumlah agregat total yang bisa jadi didapat Morata bila ia sanggup menyelesaikan target juga mendapat bonus.

Bila transfernya berjalan tepat waktu, pemain yang tersebut baru menjuarai Piala Eropa 2024 itu bahkan bisa saja mengambil bagian bermain untuk Milan ketika menghadapi Monza pada Trofi Berlusconi pada 13 Agustus mendatang.

Milan mendatangkan Morata dinilai sebagai perwakilan Olivier Giroud yang tersebut pindah ke Los Angeles FC di dalam MLS.

Morata sendiri telah bukan asing lagi dengan kompetisi Serie A Italia akibat ia sempat empat musim bermain Juventus.

Di Juventus, Morata mencatatkan 59 gol serta 39 assist di 185 penampilan di dalam semua kompetisi. Torehan ini menimbulkan Morata turut membantu Juventus meraih dua peringkat Scudetto lalu tiga Coppa Italia.

Artikel ini disadur dari Berita Bursa Transfer: Alvaro Morata Bikabarkan Segera Gabung AC Milan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button