Olahraga

Respons PBVSI Soal Permasalahan Atlet Voli Putri Yolla Yuliana dengan Akun Fanbase Almirwan Tarkam

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Nusantara (PP PBVSI) Imam Sudjarwo angkat bicara mengenai hambatan atlet voli putri Nusantara Yolla Yuliana dengan akun Instagram fanbase voli Almirwan Tarkam. Ia menayangkan konten sensitif yang digunakan ditempatkan akun yang disebutkan hingga menyebabkan para pemain risih.

“Mestinya kalau menurut saya jangan menampilkan sesuatu yang digunakan ranahnya pribadi. Wajar-wajar belaka Yolla begitu (marah). Nanti dikiranya beliau yang digunakan mau, kasihan dong dia. Harusnya kalau mengambil gambar itu yang dimaksud wajar-wajar cuma sehingga merekan (para pemain) dapat kekal aman ketika bertanding,” ujar ia pada wawancara sama-sama Tempo di dalam Kantor Indosiar, Daan Mogot, Ibukota Indonesia Barat, Kamis, 27 Juni 2024.

Jagat media sosial sebelumnya diramaikan dengan unggahan Instagram Story Yolla Yuliana yang digunakan menegur akun Instagram fanbase voli Almirwan Tarkam, Minggu, 16 Juni lalu. Akun yang disebutkan dinilai kerap menampilkan konten yang menonjolkan area sensitif dari para atlet voli putri. Yolla bahkan mengancam akan menghadirkan permasalahan itu ke jalur hukum apabila pemilik akun masih memproduksi konten serupa. Sikap yang dimaksud turut mendapat dukungan dari atlet voli putri lainnya, seperti Shella Bernadetha serta Hanifah Nahda Aisa.

Pemain voli Yolla Yuliana, seusai menjalani latihan mendekati laga  Negara Indonesia All Stars menghadapi Red Sparks. Latihan direalisasikan di dalam GOR Bulungan, Jakarta, Jumat, 19 April 2024. (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Unggahan Yolla dibagikan lagi oleh akun X Indonesi Volleyball pada hari yang dimaksud sama, Minggu, 16 Juni. Sontak netizen juga mengupayakan sikap Yolla yang tersebut berniat mempolisikan pemilik akun tersebut. Mayoritas memandang konten-konten yang mana dibagikan Almirwan Tarkam telah diantaranya di kategori pelecehan.

Beredar kabar yang tersebut mengumumkan bahwa sosok ke balik akun Almirwan Tarkam ini memiliki akses untuk datang ke pertandingan Proliga serta mengambil gambar dari pinggir lapangan. Namun hal itu dibantah oleh Imam Sudjarwo. Ia menegaskan bahwa PBVSI tidaklah sembarangan memberi akses ke khalayak yang dimaksud tak berkewenangan.

“Enggak ada itu, kita punya pengawas. Kita enggak ada membagi ID begitu. Enggak ada kita memberikan akses itu, itu tiada benar. Kita punya SOP (Standar Operasional Prosedur) sendiri,” tuturnya.

Pemilik akun Almirwan Tarkam sendiri sudah menyampaikan permohonan maaf terhadap para atlet serta pecinta voli Tanah Air. Kini, pihak pada balik layar telah dilakukan menghentikan akunnya ke semua platform digital media sosial.

Artikel ini disadur dari Respons PBVSI Soal Masalah Atlet Voli Putri Yolla Yuliana dengan Akun Fanbase Almirwan Tarkam

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button