Olahraga

Bungkam Tuan Rumah, Gregoria Mariska ke Perempat Final Tanah Melayu Open 2024

Wanderviews.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melangkah ke perempat final Malaya Open 2024 setelahnya mengalahkan delegasi tuan rumah, Goh Jin Wei, Kamis (11/1/2024).

Gregoria menang di pertarungan dua gim segera dengan skor 21-15, 24-22, di pertandingan yang tersebut berlangsung selama 39 menit.

Dalam gim pertama, Gregoria mengawasi sejak awal lalu berhasil mempertahankan kendali permainan. Di gim kedua, Goh Jin Wei mencoba untuk menyusul, namun Gregoria tetap saja unggul.

Meskipun Goh sempat meraih matchpoint, Gregoria berhasil membalikkan keadaan dan juga menjamin kemenangan.

“Pertama bersyukur dapat mengungguli pertandingan hari ini,” kata Gregoria Mariska pada keterangan tercatat PBSI, Kamis (11/1/2024).

“Tadi di area gim kedua hampir lepas tapi saya masih dapat bertahan di tempat tekanan itu jadi cukup senang.”

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada waktu menghadapi delegasi tuan rumah Goh Jin Wei di area 16 besar Negara Malaysia Open 2024, Kamis (11/1/2024). [Dok. PBSI]
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ketika menghadapi duta tuan rumah Goh Jin Wei pada 16 besar Negara Malaysia Open 2024, Kamis (11/1/2024). [Dok. PBSI]

“Selain itu, saya juga senang bisa saja lolos ke perempatfinal di dalam kejuaraan pertama ini.”

Gregoria akan menghadapi Chen Yu Fei dari China di tempat sesi perempat final. Gregoria bersemangat untuk memberikan penampilan terbaiknya.

“Dukungan penonton terhadap Goh memang sebenarnya sangat padat sekali tadi di tempat lapangan, jujur menimbulkan saya agak kesulitan berbicara dengan pembimbing sepanjang laga,” ujar Gregoria.

“Tapi oleh sebab itu saya sudah ada pernah merasakan keriuhan seperti ini jadi tidak hambatan yang tersebut besar.”

Dengan ini, maka Gregoria akan bertemu dengan tunggal putri China Chen Yu Fei pada putaran delapan besar, hari terakhir pekan (12/1).

“Besok bertemu Chen Yu Fei, saya ingin maksimal lalu tampil lebih lanjut baik lagi dari hari ini,” kata Gregoria.

Sementara itu, sejauh ini, dari enam wakil, Gregoria masih menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di tempat perempat final Negara Malaysia Open 202.

Hal itu menyusul kekalahan Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan juga Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Masih ada satu perwakilan tersisa yang mana akan berlaga di dalam hari ini, yakni ganda putra sekaligus juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, demikian Antara.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button