Olahraga

Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich Town pada Premier League hingga Swansea City Pamerkan Nathan Tjoe-A On

Jakarta – Nama Elkan Baggott masuk pada daftar skuad Ipswich Town untuk mengarungi Premier League musim 2024/2025. Ipswich merupakan tim penawaran yang mana lolos ke Premier League melalui tiket otomatis setelahnya menduduki peringkat kedua dalam divisi Championship. 

Ipswich memang sebenarnya menunjukkan performa apik di dalam Championship musim 2023/2024. Mereka berhasil mengoleksi 96 point, cuma terpaut satu poin dari sang juara, Leicester City. Promosinya Ipswich Town ke Ipswich Town menciptakan potensi bek timnas Negara Indonesia yang dimaksud terbuka untuk bermain di kasta tertinggi liga Inggris. 

Elkan Baggott jadi starter Ipwisch Town ketika berperang melawan Rotherham ke League1, 16 April 2022. (Instagram/@ipswichtown)

Sebelumnya, karir Elkan di Ipswich penuh lika-liku. Ia nyaris tak dapat tempat pada tim utama Ipswich sepanjang kariernya. Elkan terus-menerus dipinjamkan ke klub-klub lain. Setelah menyetujui secara resmi kontrak bersatu Ipswich pada 2022, ia dengan segera dipinjamkan ke klub divisi keempat Inggris, Gillingham FC. 

Bersama Gillingham, Elkan mendapatkan menit bermain yang tersebut lumayan. Ia tampil sejumlah 19 kali dengan menit bermain mencapai 1.509 serta berhasil mencatatkan dua gol. Bahkan, dirinya berhasil mencetak gol di dalam FA cup. Namun, Gillingham yang mana harus menantang regu Premier League Wolverhampton Wanderers harus tertunduk 2-0 dan juga gagal melangkah ke sesi selanjutnya. 

Setelah dengan Gillingham, dirinya kembali ke Ipswich Town. Namun, dirinya kembali tak berubah jadi pilihan pada skuad Ipswich. Elkan pun dipinjamkan ke klub kasta ketiga liga Inggris, Bristol Rovers. Ia melakukan debutnya sama-sama Bristol Rovers di kompetisi League One. Pemain pinjaman dari Ipswich Town ini diturunkan sebagai perwakilan di markas Exeter City, Sabtu, 3 Februari 2024. Elkan bermain selama tiga menit serta Bristol menang satu-nol menghadapi Exeter.

Pada 13 April 2024, Elkan berhasil mencetak gol untuk Bristol ketika mereka itu mengalahkan Cheltenham dengan skor 3-1. Gol Elkan tercipta dari situasi tendangan pojok yang tersebut diambil Harvey Vale pada menit ke-77. Elkan yang digunakan memanfaatkan besar badannya dengan apik menyambut umpan Vale dengan tandukan kerasnya yang digunakan gagal dihalau kiper Cheltenham, Luke Southwood.  Bersama Bristol, Elkan tampil sejumlah 17 kali dengan torehan satu gol lalu satu asis. 

Swansea City Pamerkan Nathan Tjoe-A On

Hal positif lainnya juga terjadi untuk bek kiri timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A On. Setelah merampungkan masa pinjaman ke SC Heerenveen, Belanda, pada masa kini ia kembali ke klub induk selama Wales, Swansea City. Bahkan, bau-bau ia akan bertahan di dalam Swansea mulai tercium pasca akun Instagram resmi Swansea CIty @swansofficial mengunggah foto Nathan yang digunakan terlihat sedang menjalani latihan resmi dengan Swansea. 

Dalam unggahan tersebut, terlihat Nathan sedang berlatih dengan bola bersatu rekan-rekannya dalam Swansea. Di foto tersebut, Nathan menggunakan seragam latihan Swansea berwarna ungu dengan paduan celana hitam, kaos kaki putih, lalu sepatu putih. Akun Instagram Swansea juga menandai akun resmi timnas Tanah Air @timnas.indonesia pada unggahan tersebut. 

Unggahan yang dimaksud sontak menggemparkan netizen Indonesia. Postingan yang digunakan memamerkan gambar Nathan yang disebutkan berhasil memperoleh 479 ribu suka juga 9.488 komentar. Mayoritas komentar mendoakan agar Nathan mendapat menit bermain ke klub yang pada masa kini bermain ke divisi Championship tersebut.  

Jika skenario ke menghadapi benar terjadi, maka pemain timnas Indonesi akan ada yang mana bermain di Premier League (Elkan Baggot) juga divisi Championship (Nathan Tjoe-A On).

ANANDA RIDHO SULISTYA  | ANTARA | TRANSFERMARKT 

Artikel ini disadur dari Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League hingga Swansea City Pamerkan Nathan Tjoe-A On

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button