Olahraga

Naomi Osaka Sangat Kecewa Momen Comeback Terhenti dalam Tangan Karolina Pliskova

Wanderviews.com – Naomi Osaka mengaku “sangat kecewa” setelahnya momen kembalinya ke arena tenis dalam Brisbane International harus tertahan di dalam tangan sang juara bertahan Karolina Pliskova pada putaran kedua, Rabu (3/1/2024).

Pliskova, yang menjuarai pertandingan yang dimaksud pada waktu terakhir kali dilakukan pada 2020, bangkit dari ketertinggalan set pertama untuk mengalahkan bintang Negeri Sakura itu 3-6, 7-6 (7/4), 6-4.

“Meskipun hari ini sangat mengecewakan, saya tahu bahwa apabila saya terus berlatih dan juga terus bekerja keras, pada akhirnya saya akan mencapai apa yang mana saya inginkan,” kata Osaka, seperti disiarkan AFP.

“Agak sulit oleh sebab itu beliau punya servis yang dimaksud bagus — break point saya seharusnya mampu tambahan baik, tapi menurut saya selain itu, kami berdua bermain sangat baik.”

“Bahkan melangkah ke lapangan adalah kemenangan pribadi oleh sebab itu beberapa minggu lalu saya bahkan ragu apakah saya bisa jadi bermain,” ujar petenis berusia 26 tahun itu.

“Jadi, saya rasa dua pertandingan yang saya jalani ini membuktikan terhadap saya bahwa saya baik-baik saja, juga tahun ini akan menjadi lebih banyak baik bagi saya.”

Juara Grand Slam empat kali itu tidak ada bermain di dalam pertandingan apa pun sejak September 2022 lantaran kesulitan kondisi tubuh mental. Dia kemudian melahirkan bayi perempuan pada Juli sebelum memutuskan untuk kembali.

Setelah kemenangan mengesankan pada putaran pertama menghadapi petenis Jerman Tamara Korpatsch, Osaka memulai pertandingan dengan kuat melawan petenis peringkat 39 Pliskova, mematahkan servis gim pembuka petenis Ceko itu.

Pliskova, finalis Grand Slam dua kali, menyamakan kedudukan tetapi Osaka kembali mematahkan servisnya untuk mengatur 4-2 kemudian merebut set pembuka.

Momentum mulai bergeser pada set kedua ketika Pliskova mulai menemukan sasaran dengan servisnya.

Ia memenangi tiebreak set kedua, kemudian mendapat break awal pada set ketiga, bertahan dengan mudah untuk memenangi pertandingan pada waktu dua jam 13 menit.

Pliskova telah lama memenangi Brisbane International tiga kali lalu mengungkapkan ia merasa semakin baik seiring berjalannya pertandingan.

“Saya pikir saya bermain cukup baik — ada sejumlah hal yang digunakan perlu ditingkatkan namun ini adalah awal yang bagus,” kata Pliskova, menambahkan bahwa setelahnya bye pada putaran pertama dan juga tidak ada bermain sejak September, ia memerlukan waktu untuk memulihkan diri.

“Anda mampu berlatih sebanyak yang dimaksud Anda mau, namun pada pertandingan terus-menerus sedikit berbeda.”

Sementara itu, peringkat dua dunia Aryna Sabalenka mengalahkan Lucia Bronzetti 6-3, 6-0 pada penampilan dominan pada Pat Rafter Arena.

Juara bertahan Australian Open Sabalenka tampil apik melawan Bronzetti, mematahkan servis petenis Italia itu satu kali pada set pertama juga tiga kali pada set kedua.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya kemudian saya pikir saya memainkan pertandingan yang sangat hebat,” ujar Sabalenka.

“Saya hanya saja berharap saya bisa jadi mempertahankan level yang digunakan sejenis di area setiap pertandingan, atau bahkan lebih tinggi baik lagi.” (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button