Olahraga

Tim Tanah Air saling jaga asa untuk lolos ke final FFWS SEA 2024

DKI Jakarta – Pekan terakhir Knockout Stage Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring pada akhir pekan ini akan berubah menjadi putaran krusial bagi seluruh regu Nusantara untuk mendapatkan tiket menuju Final Phase di dalam Vietnam.

Seluruh kelompok Indonesi akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka itu untuk mewujudkan asa lima regu Tanah Air dalam partai puncak.

Evos Divine menjadi salah satu kelompok Negara Indonesia paling moncer usai memperoleh poin tertinggi di dalam pertandingan pertama dengan total 91 poin pada hari pertama pekan kelima.

Meski tidak ada mampu mempertahankan performa kala kembali bermain pada hari ketiga, Evos Divine berhasil mengamankan tempat keenam dengan 762 poin.

Sementara itu, Indostars membuntuti Evos Divine di dalam peringkat ketujuh dengan 738 poin. Senasib dengan Evos Divine, grup yang disebutkan juga mendulang poin besar di dalam pertandingan pertama pekan kelima dengan total 86 poin.

Pada pertandingan terakhir pekan lalu, mereka cuma mampu mengoleksi 37 poin, berada satu tingkat pada bawah Evos Divine. Kendati demikian, baik Indostars maupun Evos Divine telah mampu bernapas lega oleh sebab itu sudah ada dipastikan lolos ke fase Final Phase

Tim Nusantara lainnya RRQ Kazu (601) tampil cukup baik untuk naik satu peringkat ke posisi 10 klasemen.

Sebaliknya, Onic Olympus yang digunakan secara total mengoleksi 568 poin malah harus turun ke peringkat 11 lalu memproduksi dia berada di dalam kedudukan yang digunakan belum aman untuk lolos akibat cuma berjarak 45 poin dari grup Heavy dengan syarat Vietnam ke peringkat 13 klasemen dengan total 523 poin.

Tempat Onic Olympus bukanlah yang paling terjepit pada antara tim Indonesia, lantaran masih ada Dewa United Apollo dengan 494 di tempat 14.

Meski berhasil menunjukkan performa yang mana lebih banyak baik usai paruh musim, Dewa United masih harus bekerja tambahan keras lagi guna membalikkan keadaan serta meyakinkan posisinya dalam 12 besar untuk lolos ke putaran Final Phase.

Dewa United pada saat ini terpaut 70 poin dari P Esport jika Vietnam ke peringkat 13.

Tim selama Vietnam, khususnya P Esports serta Heavy akan berubah jadi lawan utama Dewa United Apollo lalu Onic Olympus untuk mampu mencuri kursi dalam 12 besar.

Tidak semata-mata harus mendulang poin besar, merek juga harus memverifikasi bahwa dua tim Vietnam yang disebutkan tak mampu meraih poin optimal agar selisih jarak bisa jadi dipangkas habis-habisan.

Hal itu tiada akan simpel lantaran P Esports lalu Heavy pasti punya mimpi besar untuk mampu tampil dalam hadapan pendukungnya dalam fase Grand Finals di dalam Vietnam nanti.

Meski mengemban misi yang mana sangat sulit, Dewa United Apollo tak akan sendirian menghadapi tantangan tersebut. Tim Nusantara lainnya siap bahu membahu untuk memberikan dukungan terhadap SAM13 Cs agar bisa jadi lolos ke putaran Grand Finals bersama-sama.

"Kita tunjukkan ke masyarakat SEA kalau Nusantara bisa jadi mendominasi. Untuk Dewa jangan terlalu sentimen dengan pasukan Thailand oleh sebab itu objektifnya grup Vietnam," kata coach RRQ Kazu Adyy di keterangan tertoreh yang tersebut diterima pada Jakarta, Kamis.

"Kita tidak belaka bantu doa, jadi kalau ada cara untuk menghambat poin, mari kita hambat poin mereka itu saat in game. Tim Vietnam sebenarnya tidaklah terlalu strong-strong banget."

Senada dengan RRQ Kazu, Evos Divine juga meyakini Dewa United Apollo dapat memperoleh poin terbaik di dua pertandingan terakhir pekan ini.

Keyakinan itu datang akibat Dewa United Apollo mempunyai pemain yang dimaksud berpengalaman dalam kejuaraan internasional.

"Nothing impossible buat Dewa sebetulnya. Di FFWS SEA ini mereka itu poinnya kan tipis ya untuk lolos kemudian mengalahkan grup Vietnam, jadi masih bisa jadi banget lah," ujar Manager Evos Divine Rian Rahadian.

"Dari dulu juga sudah ada berbagai melakukan hal-hal yang hitungannya miracle. Apalagi, Dewa mempunyai dua pemain suhu jadi dijaga belaka untuk SAM13 serta MR05."

Pekan terakhir Knockout Stage FFWS SEA 2024 akan hadir pada 10-12 Mei kemudian ditayangkan secara dengan segera melalui kanal YouTube, Facebook, kemudian TikTok Free Fire Esports Indonesia. Siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Tim Indonesia saling jaga asa untuk lolos ke final FFWS SEA 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button