Olahraga

Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports

Ibukota – Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengungkapkan rencana untuk mengadakan "e-sport Olympic Games" yang tersebut terpisah dari Olimpiade tradisional.

Dewan eksekutif badan Olimpiade, pada hari ketiga dan juga terakhir penghadapan dia di Lausanne, mengusulkan kompetisi baru yang dimaksud untuk dipilih pada sidang umum di dalam Paris pada waktu malam Olimpiade musim panas.

"IOC telah melakukan diskusi lanjutan dengan calon tuan rumah juga pengumumannya akan segera diumumkan," demikian siaran pers IOC, tanpa merinci olahraga apa cuma yang mana akan diikutsertakan, diambil dari AFP, Jumat.

IOC, di upayanya yang dimaksud tiada henti untuk menyelaraskan tradisi Olimpiade dengan upaya menantang penonton yang tersebut lebih lanjut muda, mengadakan "pekan e-sport Olimpiade" pertama pada Singapura pada Juni 2023, yang dimaksud terdiri dari "sepuluh acara kategori campuran gender."

Oktober lalu, IOC membentuk "komisi e-sport" yang tersebut diketuai oleh David Lappartient dari Prancis, presiden induk organisasi internasional olahraga sepeda gowes (UCI), untuk mempertimbangkan kompetisi khusus.

"Dengan terciptanya Olympic Esports Games, IOC mengambil langkah forward yang besar dan juga mengikuti laju revolusi digital," kata Bach.

"Kami sangat gembira betapa antusiasnya komunitas e-sports yang tersebut diwakili pada Komisi Esports kami terlibat di inisiatif ini."

Bach mengutarakan beliau tidak ada meninjau e-sports sebagai bagian dari Olimpiade tradisional.

"Sehubungan dengan esports, nilai-nilai kami adalah juga tetap berubah menjadi garis merah yang digunakan tiada akan pernah kami lewati," kata ketua IOC tersebut.

Olimpiade khusus yang disebutkan akan diselenggarakan "dalam kerangka bangunan khusus yang digunakan sepenuhnya baru dalam IOC, yang tersebut jelas terpisah dari model organisasi lalu keuangan Olimpiade."

Namun ia merinci bahwa federasi internasional "yang sudah ada terlibat di versi elektronik olahraga mereka," juga komite Olimpiade nasional "yang menyertakan e-sport pada aktivitas mereka," dapat dikaitkan dengan Olimpiade baru tersebut.

Artikel ini disadur dari Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button