Olahraga

Duel Rumania vs Belanda pada Euro 2024: Pembimbing Ronald Koeman Ingin Pemain Lebih Kompak, Agresif, Komunikatif

Jakarta – Belanda memiliki waktu istirahat yang dimaksud panjang sebelum berlaga menghadapi Rumania pada fase 16 besar Euro 2024 atau Piala Eropa 2024. Instruktur Timnas Belanda Ronald Koeman mengutarakan panjangnya waktu beristirahat juga memberi waktu grup memperbaiki hambatan di putaran penyisihan grup.

Belanda terakhir kali berlaga di dalam Berlin pada Selasa lalu. Saat itu, Belanda kalah 2-3 dari Austria pada pertandingan terakhir Grup D, sehingga terdegradasi ke peringkat ketiga klasemen. Beruntungnya, dia masih melaju ke fase sistem gugur.

“Ini merupakan minggu yang tersebut sangat panjang. Tujuh hari adalah periode yang digunakan panjang antara dua pertandingan di kompetisi seperti ini,” kata Koeman pada konferensi pers menjauhi pertandingan menghadapi Rumania, disitir dari Reuters.

“Kami tentu punya cukup waktu untuk meninjau juga menganalisis pertandingan berhadapan dengan Austria, juga apa yang digunakan salah. Kami tidaklah bermain cukup kompak, yang dimaksud terkadang menyebabkan Anda terkesan kurang agresif.”

Belanda melakukan diskusi panjang untuk memperbaiki performa ke Euro 2024. “Para pemain dan juga staf terbuka satu identik lain. Semua warga tahu bahwa segala sesuatunya dapat juga harus direalisasikan secara berbeda lalu sekarang kami mengharapkan pertandingan nanti,” ucap Koeman.

Keputusan Koeman mengenai siapa yang digunakan bermain dalam lini sedang sangat dinantikan. Namun, beliau mengaku tambahan berfokus memproduksi para pemain berlaga lebih lanjut kompak, agresif dan juga mengomunikasikan yang digunakan lebih banyak baik. “Para pemain kreatif harus mampu menimbulkan perbedaan,” ujarnya.

Cedera yang digunakan dialami gelandang kunci seperti Frenkie de Jong, Marten de Roon, lalu Teun Koopmeiners menciptakan Koeman kesulitan menemukan kombinasi yang mana tepat ke lini tengah.

 “Ceritanya panjang lalu saya tak suka berbicara terlalu banyak tentang siapa yang tersebut absen. Hal ini adalah skuad yang dimaksud kami miliki dan juga harus kami tingkatkan, tapi ini bukanlah semata-mata tentang lini berada dalam tetapi terkadang komunikasi antara bek sedang lalu gelandang.”  perlu berubah jadi lebih besar baik.”

Koeman mengemukakan Belanda memiliki motivasi membesar untuk pertandingan dalam Munich Football Arena. Timnas Belanda akan berubah jadi favorit walaupun penampilannya terbilang biasa-biasa cuma di Euro 2024 sejauh ini.

“Kami ingin menang, kami ingin memainkan sepak bola yang bagus, tapi itu bukan selalu terjadi. Kami menerima kritik, itu bukan permasalahan dan juga kami ingin membalikkan keadaan. Kami ingin menciptakan warga senang dengan hasil akhir.”

“Kami menghadapi Rumania dengan sangat serius, kami tahu apa yang dimaksud mampu kami harapkan dan juga kami diperlukan melakukan peningkatan dibandingkan pertandingan terakhir,” ujar Ronald Koeman.

Artikel ini disadur dari Duel Rumania vs Belanda di Euro 2024: Pelatih Ronald Koeman Ingin Pemain Lebih Kompak, Agresif, Komunikatif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button