Lifestyle

Profil VIXX, Boyband yang mana Menyisakan 4 Anggota

JakartaVIXX adalah boy group beranggotakan empat warga dari Seoul, Korea Selatan. VIXX singkatan dari Voice, Visual, Value in Excelsis yang digunakan bernaung di dalam bawah Jellyfish Entertainment.

Dilansir dari laman Last.fm VIXX ketika ini beranggotakan N, Leo, Ken, serta Hyuk. Hongbin kemudian Ravi pergi dari dari grup pada tahun 2020 dan juga 2023.

Awalnya boyband ini terbentuk dari acara survival reality show MyDOL pada Mnet serta dipilih melalui sistem eliminasi melalui voting pemirsa. Nama VIXX juga dipilih melalui voting pemirsa. Sebelum debut sebagaian anggota telah dilakukan tampil dalam beberapa proyek.

N, Leo, Hongbin, dan juga Ravi tampil di video musik Let This Die dari Brian Joo. N, Leo, dan juga Ravi juga tampil pada video musik Shake It Up dari Seo In-guk. Hongbin tampil di video musik Tease Me dari Seo In-guk.

VIXX memulai debutnya dengan Super Hero yang dirilis pada 24 Mei 2012. Mereka mulai tampil dalam luar negeri pada pada waktu Otakon Convention di Baltimore, Maryland pada 27 Juli. Pada 14 Agustus, VIXX merilis album single kedua mereka, Rock Ur Body. Grup ini juga mengunjungi KCON 2012 pada 13 Oktober.

Setahun kemudian mereka itu kembali merilis pra-rilis single Don’t Want to Be an Idol, dari album single ketiga mereka. Kemudian dirilis pada tanggal 17 Januari sama-sama dengan album itu sendiri. Lagu utama Hyde serta mini album Hyde dirilis pada 20 Mei. Lagu ini memulai debutnya di sikap pertama di tiga tangga lagu musik online, yaitu Bugs, Naver Music, kemudian Soribada.

Pada 8 November, VIXX merilis sebuah single kemudian video musik untuk lagu Only U, dari album full-length pertama mereka. Pada 6 Desember, VIXX meraih tempat teratas untuk episode Music Bank minggu itu dengan Voodoo Doll, menjadikannya kemenangan pertama dia pada acara musik sejak debut.

Hengkangnya Anggota

Sejak 2020 grup ini mulai mengalami berbagai perubahan. Salah satu membernya Hongbin memutuskan pergi dari dari grup, N mengundurkan diri dari dari agensi Jellyfish Entertainment, lalu Ken mulai menjalani wajib militer.

Dikutip dari laman Fandom, pada Pada tanggal 3 November, Star News memberitakan bahwa N telah dilakukan menyetujui secara resmi kontrak eksklusif dengan 51k. Jellyfish Entertainment sudah mengkonfirmasi bahwa N tidak ada akan menunda kontraknya dengan agensi, meskipun ia akan terus berpromosi dengan VIXX untuk kegiatan grup.

Menyusul N, Hyuk meninggalkan Jellyfish Entertainment kemudian Ravi memulai wajib militernya sebagai pekerja layanan publik. Pada 28 Desember 2022, VIXX mengumumkan bahwa mereka itu akan merilis single digital baru Gonna Be Alright untuk merayakan ulang tahun debut ke-10 merek yang digunakan akan dirilis pada tanggal 3 Januari. 

Single ini semata-mata menampilkan anggota Leo, Ken, kemudian Hyuk, kemudian ini adalah comeback pertama grup ini pada lebih banyak dari tiga tahun. N absen dari comeback merek dikarenakan jadwal yang bertabrakan dengan proyek syutingnya.

Namun kabar tak mengenakan kembali menimpa VIXX, pada 11 April, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa Ravi sudah mengundurkan diri dari dari grup.

Kabar terbaru dari grup ini, pada 4 Maret 2024, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa Ken juga Leo telah lama meninggalkan agensi setelahnya memutuskan untuk tidaklah menunda kontrak mereka, namun merekan akan kekal berubah jadi anggota VIXX.

Pilihan editor: Mengenal Cha Hak Yeon, Pemeran Castaway Diva

Artikel ini disadur dari Profil VIXX, Boyband yang Menyisakan 4 Anggota

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button