Olahraga

Ramalan Timnas U-16 Indonesia vs Australia pada Semifinal Piala AFF U-16 2024: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Jakarta – Timnas U-16 Indonesi akan menjamu Australia pada fase semifinal ASEAN U-16 Boys Championship atau Piala AFF U-16 2024. Laga yang dimaksud dijadwalkan berlangsung dalam Stadion Manahan, Solo, Senin, 1 Juli, mulai pukul 19.30 WIB, disiarkan dengan segera Indosiar dan jaringan streaming Vidio.

Garuda Muda sebelumnya melenggang ke fase gugur dengan status juara grup A. Mierza Firjatullah serta kawan-kawan menyapu bersih tiga pertandingan yang tersebut dijalani selama putaran grup dengan catatan 12 kali gol dicetak kemudian cuma satu kali kebobolan.

Menjelang laga kontra Australia, ahli Nova Arianto mengungkapkan anak asuhnya pada status baik usai menerima jeda waktu istirahat selama tiga hari. Ia menegaskan bukan membebani para pemain dengan target agar merek bisa jadi lebih besar menikmati pertandingan dan juga mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam lapangan.

“Saya bilang terhadap pemain harus lebih lanjut fokus, lebih enjoy, dan tenang pada pertandingan agar apa yang tersebut sebenarnya dia miliki bisa jadi dimaksimalkan di dalam pertandingan besok (Senin),” ujar beliau di pembukaan jumpa pers di dalam Hotel Solo Paragon, Jawa Tengah, Ahad, 30 Juni 2024.

Nova telah terjadi menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan Australia. Bola-bola atas, kata dia, menjadi salah satu keunggulan lawan yang tersebut diperlukan diantisipasi. “Dari postur serta cara bermain mereka itu cukup baik serta itu yang mana akan kami antisipasi. Bagaimana mengantisipasi pergerakan mereka, antisipasi untuk bola-bola berhadapan dengan dari Australia.”

“Setelah meninjau analisa video dari pemain Australia, fokus kami adalah bagaimana nantinya kami akan menyerang, bagaimana nanti akan bertahan ketika pertandingan,” ucap ahli berusia 44 tahun tersebut.

Di sisi lain, Australia juga lolos ke semifinal dengan performa apik selama fase grup. Socceroos meraih dua kali kemenangan juga satu kali hasil imbang. Mereka tercatat menciptakan 14 gol tanpa kebobolan.

Pelatih Australia Brad Maloney mengungkapkan anak asuhnya pada keadaan siap tempur. Ia tak gentar menghadapi Regu Merah Putih yang dimaksud berstatus sebagai tuan rumah. Laga nanti di malam hari akan datang bermetamorfosis menjadi pengalaman penting untuk para pemainnya.

“Saya mengamati regu Negara Indonesia adalah regu yang tersebut bagus. Laga besok juga akan memberikan pengalaman penting untuk Timnas Australia, khususnya untuk mengembangkan mental dan juga permainan kami. Sebab kami harus berkompetisi di depan ribuan suporter Indonesi sebagai tuan rumah, tapi kami siap,” ucapnya.

Head to Head

Indonesia dan juga Australia tercatat sudah ada tiga kali bertemu pada level U-16. Socceroos unggul dengan dua kemenangan berbanding satu miliki Pasukan bola Garuda. Duel terakhir kedua pasukan tersaji di turnamen Piala AFF U-16 2018. Kala itu, Timnas U-16 Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 2-3.

Duel Terakhir Timnas U-16 Tanah Air vs Australia U-16

01/10/2018 Negara Indonesia 2-3 Australia

31/08/2013 Australia 2-2  Indonesia (Indonesia  menang lewat adu penalti)

22/09/2011 Australia 5-2 Indonesia

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: M Nur Ichsan; Dafa Zaidan El Fikri, I Putu Panji Apriawan, Matthew Ryan Baker, Raihan Apriansyah, Fabio Azkairawan; Nazriel Alfaro Syahdan, Daniel Alfrido, Tristan Raissa Ibrahim, M Zahaby Gholy; Josh Holong Junior.

Australia: Jai Ajanovic; Charlie Benjamin Parkin, Besian Kutleshi, Alexander Lech Garbowski, Marco Alberto Santangelo; Haine Anthony Eames, James Houridis, Alexander Houridis, Anthony Stipe Didulica, Rhys Wilson Williams; Jethro Jabez Bolongi.

Prediksi Pertandingan

Duel Timnas U-16 Indonesia vs Australia diprediksi akan berjalan ketat. Tim asuhan Nova Arianto kemungkinan besar tampil habis-habisan demi bisa saja lolos ke final Piala AFF U-16 2024. Namun, dalam sisi lain Australia juga tidaklah akan membiarkan Pasukan bola Merah Putih menang mudah. Berkaca dari rekor penghadapan kedua tim, Socceroos mempunyai potensi yang dimaksud tambahan besar untuk menang. Akan tetapi, sebab kali ini Garuda Muda merupakan tuan rumah, dukungan dengan segera para penonton akan memberi suntikan motivasi untuk Mierza Firjatullah juga kawan-kawan. Dengan begitu tiada menyembunyikan kemungkinan laga akan datang berakhir imbang dalam waktu normal serta dilanjutkan sampai fase adu penalti.

SEPTIA RYANTHIE, SOCCERWAY

Artikel ini disadur dari Prediksi Timnas U-16 Indonesia vs Australia di Semifinal Piala AFF U-16 2024: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Susunan Pemain

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button