Lifestyle

Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru

Ibukota Indonesia – Warung Makan keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan untuk menghadirkan empat sajian spesial baru di Inisiatif Kitchen Takeover.

Manajer Pemasaran Ismaya Group Sarah Merci mengatakan, kolaborasi dengan Devina Hermawan pada Rencana Kitchen Takeover merupakan bagian dari upaya Kitchenette untuk selalu berinovasi di menyajikan hidangan untuk keluarga.

"Kalau kita lihat resep Chef Devina terus-menerus cocok dengan keluarga, kita juga senang ia terus-menerus datang dengan ide inovatif kemudian akomodatif dengan bahan-bahan yang dimaksud digunakan," katanya dalam konferensi pers tentang Kitchenette Kitchen Takeover dengan Devina Hermawan di Jakarta, Jumat.

"Jadi, kita rasa spiritnya sesuai dengan Kitchenette, makanya kita kolaborasi Kitchen Takeover pertama dengan Chef Devina," ia menambahkan.

Dalam kolaborasi ini, Kitchenette lalu Devina Hermawan akan menghadirkan empat sajian spesial dari 17 Juni hingga 17 Agustus 2024.

Hidangan spesial yang digunakan akan disajikan di 11 gerai Kitchenette di seluruh Negara Indonesia selama kurun itu terdiri melawan Nasi Cumi Hitam, Brisket Donburi, Pasta Mentaiko with Prawn, kemudian pisang goreng dengan cocolan srikaya juga keju pandan. ​​​​​​

Dalam menyiapkan Nasi Cumi Hitam, yang digunakan terinspirasi dari masakan cumi hitam Pekalongan, Devina menggunakan terasi, serai, cabai, lalu daun jeruk untuk menghadirkan rasa khas.

Nasi Cumi Hitam dihidangkan dengan tambahan makanan laut renyah dan juga saus Nam Jim yang rasanya pedas asam.

Hidangan spesial yang mana kedua, Brisket Donburi, menurut Devina cocok untuk anak-anak.

Brisket Donburi terdiri berhadapan dengan nasi kemudian daging sandung lamur yang direndam di saus charsiu kemudian dimasak di waktu lama sehingga bumbunya meresap serta daging berubah menjadi lembut.

Sajian spesial yang dimaksud ketiga, Pasta Mentaiko with Prawn, adalah pasta yang dihidangkan dengan dua potongan udang besar dan juga mentaiko, telur ikan pollock.

Berbeda dengan tobiko, mentaiko memiliki ukuran lebih besar kecil dan juga tekstur lebih besar halus juga rasanya gurih, sehingga cocok dijadikan saus kental untuk pasta. 

Untuk hidangan penutup, Devina menghadirkan pisang goreng dengan cocolan srikaya juga pandan cheese khas Kitchenette.

"Ini cukup tricky, antara harus spesial banget, tapi challenge-nya menghadirkan pisang goreng yang dimaksud ramah di lidah tapi enggak yang terlalu biasa," kata Devina.

Penyiapan sajian spesial kolaborasi Kitchenette dengan Devina Hermawan ​​​​​​membutuhkan waktu dua bulan. 

Hidangan spesial hasil kolaborasi yang disebutkan akan disajikan dalam 11 gerai Kitchenette di Indonesia, satu di antaranya gerai baru di Pakuwon Mall Yogyakarta, dari 17 Juni sampai 17 Agustus 2024.​​​​​​​

 

Artikel ini disadur dari Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button