Ekonomi

BUMI Raih 4 Penghargaan Prestise Penurunan Emisi

Wanderviews.com –

Jakarta– PT Bumi Resources Tbk (BUMI) serta anak usahanya, PT Kaltim Prima Coal (KPC) berhasil meraih beberapa penghargaan, di turnamen Penganugerahan Transparansi & Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024. Penghitungan penurunan emisi di turnamen ini dilihat dari data sustainable report 2023 masing-masing perusahaan.

Berdasarkan hal tersebut, BUMI mendapatkan dua penghargaan tertinggi, yaitu Green Elite dan juga Gold Plus, sedangkan KPC meraih dua penghargaan, yakni Green Elite kemudian Silver Plus. Penghargaan Green Elite merupakan kategori penghargaan yang dimaksud menunjukkan transparansi penurunan emisi korporasi, sementara Silver Plus serta Gold Plus menunjukkan transparansi perhitungan emisi korporasi.

Pencapaian yang disebutkan merupakan penilaian berdasarkan transparansi pengungkapan data emisi karbon yang tersebut dihasilkan secara dengan segera maupun tidaklah segera juga pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) yang termasuk pada laporan keberlanjutan BUMI dengan standar POJK 51 tahun 2017 kemudian Global Reporting Initiative.

Presiden Direktur BUMI Adika Nuraga Bakrie, mengungkapkan pada 2023, BUMI bersatu KPC lalu Arutmin Indonesia melakukan beberapa acara pengurangan emisi gas rumah kaca, seperti pemanfaatan biodiesel (B30) kemudian solar panel, yang berhasil menurunkan emisi GRK sebesar 410.411,9 ton Co2 Equivalent.

“BUMI sama-sama unit bisnis KPC kemudian Arutmin Indonesia berjanji untuk memitigasi inovasi iklim melalui upaya-upaya pengurangan emisi yang digunakan dihasilkan operasional perusahaan. Janji BUMI dapat dilihat pada laporan keberlanjutan yang tersebut disusun sesuai standar nasional maupun internasional dan juga untuk menjaga kredibilitas, laporan keberlanjutan BUMI telah terjadi di-assurance oleh pihak independen ketiga,” kata ia diambil Hari Jumat (7/6/2024).

Artikel Selanjutnya Video: Keseriusan Terapkan ESG, BUMI Pengembangan Usaha Hingga USD200 Juta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button