Lifestyle

Sekarang Horor Bak Kuburan, 5 Tempat Wisata Hal ini Dulu Populer juga Ramai

Wanderviews.com –

  • Taman Festival Bali
  • Kampung Gajah
  • Taman Remaja Surabaya
  • Snowbay Water Park
  • Depok Fantasi Waterpark

Jakarta – Ada sejumlah tempat wisata pada Indonesia yang sanggup dikunjungi bersatu keluarga untuk menghabiskan waktu libur. Sayangnya, ada beberapa tempat wisata populer yang dimaksud saat ini sudah ada terbengkalai.

Dulunya sibuk pengunjung lalu jadi salah satu destinasi ‘top of mind’, tetapi sekarang berubah bak wisata ‘horor’ akibat tak ada orang.

Banyak faktor yang mana menyebabkan hal itu terjadi. Salah satunya akibat adanya pandemi penyebaran virus Corona yang melanda dunia pada tahun 2020 lalu.

Berikut adalah beberapa objek wisata yang tersebut dulunya sibuk juga hits, tapi pada saat ini sepi seperti kuburan:

Taman Festival Bali

Taman Festival Bali. (Dok. denpasarkota)Foto: Taman Festival Bali. (Dok. denpasarkota)
Taman Festival Bali. (Dok. denpasarkota)

Jika dahulu Taman Festival Bali banyak dikunjungi turis lokal lalu mancanegara, sekarang objek rekreasi ini lebih lanjut populer dijadikan sebagai spot foto tempat terbengkalai. Tanaman merambat, semak belukar, dan juga grafiti yang memenuhi tempat itu memberikan nuansa mencekam namun tetap memperlihatkan eksotis.

Berada tak berjauhan dari Pantai Sanur, Bali, tempat ini diklaim sebagai taman festival yang dimaksud populer pada masanya. Tetapi akibat krisis, Taman Festival mesti gulung tikar tahun 1999 padahal baru dua tahun dibuka.

Menariknya, pasca terbengkalai, Taman Festival Bali ini justru jadi lokasi wisata horror dikarenakan suasananya yang digunakan mencekam. Bahkan, pengunjung yang digunakan ingin wisata horor di dalam di sini dikenakan biaya Simbol Rupiah 10 ribu untuk sekali masuk.

Kampung Gajah

Kondisi Kampung Gajah yang tersebut saat ini terbengkalai. (Dok. Detik/Whisnu Pradana)Foto: Kondisi Kampung Gajah yang dimaksud sekarang ini terbengkalai. (Dok. Detik/Whisnu Pradana)
Kondisi Kampung Gajah yang tersebut saat ini terbengkalai. (Dok. Detik/Whisnu Pradana)

Objek wisata Kampung Gajah Wonderland yang tersebut terletak di tempat Daerah Bandung Barat sudah ada tutup sejak 2017 lantaran dilanda pailit. Kawasannya pun dibiarkan ditinggal begitu saja.

Alhasil, taman hiburan unik yang dimaksud hits pada masanya ini sekarang tampak tiada terawat dan juga angker. Hal ini tak pelak dimanfaatkan oleh para wisatawan pecinta horor untuk berburu spot foto pada sana.

Area wisata keluarga seluas 60 hektar ini dulunya berjejer patung-patung gajah di dalam pinggir jalan sebagai ikon. Tempat ini juga menawarkan wahana permainan lalu taman rekreasi air.

Taman Remaja Surabaya

Taman Remaja Surabaya. (Dok. detikJatim/Esti Widiyana)Foto: Taman Remaja Surabaya. (Dok. detikJatim/Esti Widiyana)
Taman Remaja Surabaya. (Dok. detikJatim/Esti Widiyana)

Taman Remaja Surabaya sempat menjadi kebanggaan warga Surabaya. Pengunjung dapat menikmati 20 wahana permainan yang dimaksud ada dalam sana. Kini, taman hiburan yang dimaksud berdiri sejak 1971 ini ditutup oleh pemerintah kota setempat lantaran kerja serupa dengan pengelola telah habis.

Eksistensi Taman Remaja Surabaya memang benar telah terjadi usai sejak 2018. Namun, menurut kesaksian warga setempat, dia masih suka mendengar kata-kata keramaian dan juga bunyi musik dari TRS dalam waktu malam hari, yang tersebut seakan-akan hidup kembali.

Snowbay Water Park

Pekerja melakukan perancangan proyek revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Hari Senin (24/1/2022). Snowbay Waterpark dulunya dikenal sebagai wahana favorit anak-anak, sayangnya lantaran COVID-19, kolam renang dengan berbagai wahana itu harus ditutup selama nyaris 2 tahun. Beberapa kondisi fisik yang mana terbengkalai terlihat dilokasi ini mulai pintu masuk tiket kemudian rak tempat penitipan barang. Kondisi Snowbay Waterpark ketika ini memang sebenarnya tak terurus akibat telah lama tutup. Sejumlah kolam renang dibiarkan begitu semata hingga airnya keruh. Terlihat juga toko-toko yang digunakan dulu berjualan perlengkapan renang dan juga kuliner juga tutup.  Dikutip dari situs tamanmini.com, Snowbay Waterpark mulanya dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan berkelas dunia berkonsep pegunungan saljuTaman seluas 3 hektar ini dibangun tahun 2008 juga diresmikan pembukaannya oleh ketua Yayasan harapan Kita, Hj. Siti Hardiyanti Rukmana pada tanggal 19 April 2009. Sebelumnya, taman ini adalah Taman Rekreasi Ambar Tirta. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)Foto: Kondisi SnowBay Waterpark pada Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Mulai Pekan (24/1/2022). (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)
Pekerja melakukan perancangan proyek revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Awal Minggu (24/1/2022). Snowbay Waterpark dulunya dikenal sebagai wahana favorit anak-anak, sayangnya dikarenakan COVID-19, kolam renang dengan berbagai wahana itu harus ditutup selama nyaris 2 tahun. Beberapa kondisi fisik yang mana terbengkalai terlihat dilokasi ini mulai pintu masuk tiket dan juga rak tempat penitipan barang. Kondisi Snowbay Waterpark pada waktu ini memang benar tak terurus lantaran sudah ada lama tutup. Sejumlah kolam renang dibiarkan begitu semata hingga airnya keruh. Terlihat juga toko-toko yang digunakan dulu mengedarkan perlengkapan renang kemudian kuliner juga tutup. Dikutip dari situs tamanmini.com, Snowbay Waterpark mulanya dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan berkelas dunia berkonsep pegunungan saljuTaman seluas 3 hektar ini dibangun tahun 2008 juga diresmikan pembukaannya oleh ketua Yayasan harapan Kita, Hj. Siti Hardiyanti Rukmana pada tanggal 19 April 2009. Sebelumnya, taman ini adalah Taman Rekreasi Ambar Tirta. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Destinasi taman wisata air yang berada pada kawasan Taman Mini Indonesia Indah ini terpaksa berhenti beroperasi usai merebaknya pandemi penyebaran virus Corona juga TMII resmi diambil alih oleh pemerintah.

Sewaktu masih beroperasi, Snowbay Water Park begitu banyak dikunjungi warga lantaran memiliki infrastruktur wahana permainan yang mana lengkap. Di antara semuanya, dua wahana yang digunakan paling terkenal adalah seluncuran Hurricane lalu Cool Running.

Depok Fantasi Waterpark

Depok Fantasi Waterpark (Tangkapan Layar via Twitter @depokfantasi1)Foto: Depok Fantasi Waterpark )Tangkapan Layar via Twitter @depokfantasi1)
Depok Fantasi Waterpark (Tangkapan Layar via Twitter @depokfantasi1)

Depok Fantasi Waterpark atau juga dikenal dengan Aladin Waterpark dikabarkan harus tutup usai terantuk imbas pandemi. Pionir taman rekreasi air dalam kota Depok, Jawa Barat ini bahkan telah rata dengan tanah dikarenakan akan diubah menjadi komplek perumahan.

Padahal, dulu sebelum ditutup, Aladin Waterpark yang digunakan berdiri 2008 silam ini terus-menerus padat pengunjung, khususnya anak-anak kecil. Dengan mengusung nuansa Timur Tengah, taman wisata air yang mana luas ini mempunyai beragam wahana mulai dari seluncuran air tinggi, air mancur, ember tumpah, lalu lain-lain.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button