Lifestyle

Preview Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Tanzania 2 Juni 2024

Wanderviews.com –

Jakarta Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Tanzania di laga uji coba sebelum melakoni Kualifikasi Piala Bumi 2026 dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Akhir Pekan (2/6/2024) mendatang.

Pertandingan persahabatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kedua timnas sebelum menatap putaran lanjutan Kualifikasi Piala Planet 2026. Adapun, laga ini adalah permintaan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mematangkan para anak asuhnya sebelum menantang Irak kemudian Filipina.

Serupa dengan Tim Merah Putih, Tanzania pun sedang berjuang di Kualifikasi Piala Bumi 2026. Timnas asuhan Hemed Suleiman itu bergabung dengan Grup E Zona Afrika sama-sama Maroko, Zambia, Nigeria, serta Kongo.

Menurut catatan klasemen, Tanzania menduduki peringkat keempat Grup E dengan bekal tiga poin dari total dua pertandingan. Pada pertandingan sebelumnya, Tanzania dihajar 0-2 tanpa balas oleh Maroko.

Meskipun menduduki peringkat keempat klasemen di event yang dimaksud mirip dengan Indonesia, Tanzania bukanlah lawan yang tersebut bisa saja diremehkan. Saat ini, timnas jika Afrika Timur itu menduduki peringkat ke-119 FIFA alias di area berhadapan dengan Indonesia yang dimaksud berada pada peringkat ke-134.

Dalam Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia, Skuad Garuda memang sebenarnya tergolong cukup kuat pada Grup F, yakni menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dari total empat pertandingan.

Jika dibandingkan dengan sesama timnas Asia Tenggara, Indonesia adalah negara terkuat kedua pasca Australia. Sebab, negara-negara tetangga ASEAN lainnya baru mampu menduduki peringkat ketiga atau keempat pada masing-masing grup.

Menurut catatan FIFA, Indonesia merupakan timnas yang digunakan mengalami peningkatan prestasi paling signifikan. Skuad Garuda disebut sebagai “biggest climber” berkat naik delapan peringkat serta meraih tambahan 30.04 poin.

Untuk menghadapi Tanzania, Shin Tae-yong telah memanggil 22 pemain. Namun, Jay Idzes yang dimaksud merupakan pemain naturalisasi dipastikan absen sebab harus membela Venezia pada sesi final playoff promosi Serie A.

Usai menghadapi Tanzania, Marselino Ferdinan dkk akan menantang Irak pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 di area Stadion GBK, Kamis (6/6/2024) mendatang. Kemudian, Skuad Garuda akan melawan Filipina di tempat Stadion GBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang.

Sedangkan, Tanzania akan melawan Zambia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Planet 2026 pada 11 Juni 2024 mendatang usai menghadapi Indonesia.

Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania

Minggu, 2 Juni 2024

Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta

Kick off 16.00 WIB

Artikel Selanjutnya Piala Asia 2023: Australia Lawan Berat Indonesia di dalam 16 Besar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button