Nasional

Merek Jerman-China, Ini adalah Harga-Kategori Mobil Listrik Delegasi WWF 2024

Wanderviews.com –

  • BMW i7
  • BMW i5
  • Toyota BZ4X
  • Hyundai Ioniq 6
  • Hyundai Ioniq 5
  • Wuling Cloud EV

Jakarta – Sebanyak 440 mobil listrik dari empat merek produksi perusahaan otomotif dunia, sudah pernah disiapkan untuk rangkaian acara World Water Wadah ke-10 pada 18-25 Mei 2024 mendatang.

Dari pantauan CNBC Indonesia hari ini, Kamis (16/5/2024), mobil-mobil listrik itu telah terparkir rapi di area area Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Bali.

Adapun keempat merek produksi perusahaan dunia itu diantaranya, BMW, Toyota, Hyundai, lalu Wuling. Untuk lebih banyak jelasnya, berikut tipe, spesifikasi, sampai dengan nilai tukar mobil listrik yang tersebut disiapkan untuk delegasi WWF ke-10 besok:

BMW i7

BMW i7 merupakan mobil sedan keluaran baru yang tersebut tersedia pada pilihan mesin elektrik kemudian transmisi otomatis. Tenaga listrik untuk mobil listrik series ini 544 hp dengan kapasitas elemen penyimpan daya 101,7 kwh, yang tersebut mana ketika diisi penuh bisa saja menjelajah hingga 625 km, juga kecepatan maksimum dari mobil listrik ini ialah 240 km/jam.

Harga BMW i7 dibanderol Rp3,3 miliar.

Rencananya pada acara WWF ke-10, mobil listrik ini akan digunakan sebagai kendaraan dari setiap Kepala Negara yang mana hadir.

BMW i5

Series lainnya dari mobil listrik BMW yang digunakan akan digunakan sebagai kendaraan para Kepala Negara, ialah BMW i5.

Untuk spesifikasinya, mobil sedan ini miliki tenaga listrik 340 hp dengan kapasitas elemen penyimpan daya 81,2 kwh, yang dimaksud mana ketika diisi penuh dapat menjelajah hingga 582 km, kemudian kecepatan maksimum dari mobil listrik ini ialah 193 km/jam.

Harga BMW i5 dibanderol Rp2,17 miliar.

Toyota BZ4X

Sementara untuk kendaraan protokoler, paspampres, serta para menteri akan menggunakan mobil listrik keluaran Toyota tipe BZ4X.

Mobil listrik ini mempunyai tenaga listrik 204 hp dengan kapasitas akumulator 71,4 kwh, yang tersebut mana ketika diisi penuh mampu menjelajah tambahan dari 500 km, lalu kecepatan maksimum dari mobil listrik ini ialah 160 km/jam.

Harga Toyota BZ4X dibanderol Rp1,19 miliar.

Hyundai Ioniq 6

Selain menggunakan Toyota BZ4X, Hyundai Ioniq 6 juga disiapkan untuk menjadi kendaraan protokoler, paspampres, serta para menteri di dalam rangkaian acara WWF ke-10.

Ioniq 6 memakai akumulator lithium ion berkapasitas 77, kWh juga motor listrik. Dengan konfigurasi itu tenaga yang mana dihasilkan adalah 320,5 daya kuda lalu torsi puncak pada 605 Nm, dapat menempuh jarak sampai lebih banyak dari 500 kilometer.

Harga Hyundai Ioniq 6 dibanderol Rp1,2 miliar.

Hyundai Ioniq 5

Sementara untuk kendaraan Polisi Militer di tempat WWF ke-10 nanti, rencananya akan menggunakan Hyundai Ioniq 5.

Ioniq 5 dapat dikendarai sejauh 384 KM bila elemen penyimpan daya mobil sedang terisi penuh. Tidak cuma sampai di tempat situ, IONIQ 5 tipe Long Range juga mempunyai kemampuan jarak tempuh yang digunakan lebih besar mengesankan lagi, di tempat mana tipe Prime Long Range mampu dikendarai sejauh 481 km serta tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 km.

Harga Hyundai Ioniq 5 dibanderol mulai dari Rp727 juta.

Sejumlah mobil listrik terparkir pada area Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (16/5/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Sejumlah mobil listrik terparkir di dalam area Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (16/5/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Sejumlah mobil listrik terparkir pada area Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (16/5/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Wuling Cloud EV

Selain merek-merek di area atas, mobil listrik keluaran Wuling juga disiapkan untuk mengangkut para delegasi selama kompetisi WWF ke-10 berlangsung.

Mobil listrik ini memiliki tenaga listrik 134 hp dengan kapasitas sel 50,6 kwh, yang dimaksud mana ketika diisi penuh bisa jadi menjelajah tambahan dari 460 km, lalu kecepatan maksimum dari mobil listrik ini ialah 150 km/jam.

Harga Wuling Cloud EV dibanderol mulai dari Rp398,8 juta.

World Water Pertemuan yang tersebut akan disegerakan 18-25 Mei 2024 merupakan rapat internasional yang melibatkan beberapa orang pemangku kepentingan pada sektor sumber daya air, mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, rakyat sipil, pelaku usaha, kemudian lain sebagainya.

Pertemuan ke-10 pada Bali bertema “Air untuk Kepuasan Bersama” dijadwalkan dihadiri oleh sekitar 35 ribu delegasi dari 193 negara pada dunia.

Forum ini mengusung enam sub-tema utama yakni ketahanan lalu kesejahteraan air, air untuk manusia serta alam, pengurangan kemudian pengelolaan risiko bencana, tata kelola, kerja sama, dan juga hidro-diplomasi, pembiayaan air berkelanjutan, dan juga pengetahuan serta inovasi.

Artikel Selanjutnya Video: Road To The 10th World Water Wadah 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button