Lifestyle

Kaesang Pangarep Pakai Outfit Serba Lokal Saat Berjumpa Raja Jogja, Tapi Harga OOTD Hampir Setengah UMK Yogyakarta

Wanderviews.com – Kaesang Pangarep dan juga istrinya Erina Gudono sedang berada di area Yogyakarta pada Hari Minggu (14/1/2024). Mereka menyempatkan waktu bertemu dengan raja Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubowono X di dalam kediamannya. 

Kaesang Pangarep memposting potret pertemuannya itu ke akun Instagram pribadinya. Terlihat, ketiganya nampak rapi berpakaian semi formal dan juga foto dengan gaya biasa sambil berdiri lalu kedua tangan saling dipegang di tempat depan. 

Ketua Umum PSI itu mengungkapkan dari pertemuan yang disebutkan dirinya bertukar cerita dengan Sultan.

“Alhamdulillah saya serta istri pagi ini sowan ke Ngarso Dalem. Sambil ngeteh lalu makan jajanan pasar, kami bertukar cerita kemudian mendengar sejumlah pengalaman unik dari Ngarso Dalem selama mengatur Yogyakarta,” tulis Kaesang pada caption postingannya.

Anak bungu Presiden Joko Widodo itu juga diberikan instruksi oleh Sukta untuk terus-menerus menjaga hubungan baik dengan siapa pun. 

“Ngarso Dalem juga memberikan wejangan tentang kepemimpinan dan juga meminta saya untuk terus-menerus menjaga silaturrahmi dengan semua pihak. Yogyakarta, memang benar setiap saat menjadi tempat yang tersebut nyaman untuk pulang,” ujarnya.

Saat konferensi tersebut, Kaesang nampaknya secara khusus mempersiapkan penampilannya untuk bertemu dengan Sultan. Penelusuran suara.com, rupanya Kaesang memakai outfir serba komoditas lokal hari itu. 

Dari kemeja putih motif batik bunga yang mana beliau pakai merupakan item dari UMKM bernama Baga. Kemeja pitih yang dimaksud dipakai Kaesang merupakan koleksi dari Baga Smart Shirt – Buppa. Kemeja itu terbuat dar campuran kain katun kemudian poliester. Terdapat empat bunga besar yang mana dijahit dari kain motif batik. 

Dilihat dari akun ecommerce UMKM yang disebutkan tercatat kalau kemeja yang digunakan dipakai Kaesang dibandrol seharga Simbol Rupiah 475 ribu. 

Fashion item lainnya yang juga lokal ialah sepatu sneakers. Tampilan pria 29 tahun itu jadi nampak kasual akibat sepatu dari koleksi kolaborasi antara UMKM Kanky dengan individu seniman dari Singapura Mr Sabotage. 

Sneakers bernuansa hitam sage dengan tali putih itu baru rilis secara ekslusif pada acara bazar pada awal November lalu. Lantaran produk-produk kolaborasi, sehingga kemungkinan jumlahnya terbatas. Dilihat pada postingan lama akun Instagram Kanky Sport Style, sepatu yang dimaksud dipakai Kaesang dibandrol seharga Mata Uang Rupiah 578.900. 

Apabila dijumlahkan, maka OOTD Kaesang hari itu telah dilakukan senilai Mata Uang Rupiah 1.053.900 baru dari kemeja lalu sneakers yang tersebut beliau kenakan. Nominal yang dimaksud bahkan hampir setengah dari Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 di area Yogyakarta yang digunakan mencapai Rupiah 2.125.897.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button