Olahraga

Harapan Daniel Ricciardo dalam Balap F1 Musim 2024 Setelah Pulih dari Cidera

Wanderviews.com – Pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo berharap Formula 1 musim 2024 akan menjadi titik baliknya setelahnya melalui cedera patah tulang metakarpal pada tangan kirinya pada waktu terjadi kecelakaan pada pembukaan latihan pada GP Belanda pada bulan Agustus.

Hal yang dimaksud memaksanya menjalani operasi untuk penyembuhan cedera yang dimaksud dan juga membuatnya absen di lima balapan terakhir.

“Bisa dibilang sejak pada waktu itu, saya merasa sedikit ‘terlahir kembali’. Saya merasa baru cuma diberi energi lagi, saya pasti akan mendapatkan angin kedua (untuk menghadapi Formula 1 tahun 2024),” kata Ricciardo, disitir dari laman resmi F1, Hari Jumat seperti dimuat Antara.

Pembalap Alpha Tauri Daniel Ricciardo ketika pertemuan latihan pertama di tempat The Circuit Zandvoort, Grand Prix Formula Satu Belanda, di dalam Zandvoort pada 25 Agustus 2023.SIMON WOHLFAHRT / AFP
Pembalap Alpha Tauri Daniel Ricciardo ketika sesi latihan pertama pada The Circuit Zandvoort, Grand Prix Formula Satu Belanda, di area Zandvoort pada 25 Agustus 2023.SIMON WOHLFAHRT / AFP

Lebih lanjut, atlet sepeda dengan syarat Australia itu mengungkapkan bagaimana cedera parah yang tersebut ia derita selama beberapa waktu itu turut memengaruhi pola berpikirnya menjadi lebih banyak positif, baik sebagai seseorang atlet maupun pribadi.

“Saya tentu berharap kecelakaan seperti ini tidak ada pernah terjadi, akibat terasa tak nyaman dan juga menyakitkan. Tapi sekarang setelahnya hal itu selesai, saya masih dapat mengamati kembali tahun ini sebagai hal yang digunakan positif,” ungkap Ricciardo.

Ia tak menampik bahwa kecelakaan hebat yang mana ia alami di tempat Belanda beberapa waktu lalu mengakibatkan perasaan khawatir bagi orang-orang di tempat sekitarnya.

“Mungkin beberapa orang akan meninjau kecelakaan itu dengan perkataan, ‘Mungkin Daniel sebaiknya menyerah saja,’ atau ‘Mungkin ini pertanda bahwa Daniel sebaiknya berhenti hanya (dari F1)’,” kata Ricciardo.

“Tapi, saya tak pernah berpikir demikian, dan juga saya tak pernah merasa seperti itu. Jadi itu kemungkinan besar merupakan langkah (untuk terus maju) yang digunakan lebih lanjut besar buat saya,” ucapannya menambahkan.

Ricciardo pun berharap, tahun depan ia bisa jadi tampil tambahan kompetitif untuk bertarung memperebutkan grid pertama, bahkan meraih podium kemudian kemenangan. Ia mengaku telah bersemangat untuk mengarungi musim mendatang dengan timnya.

“Hal semacam itu menghasilkan saya bersemangat, juga saya berharap itu bisa saja membuka pintu di area kemudian hari untuk kembali berjuang meraih kemenangan,” kata Ricciardo.

“Meskipun saya ingin menang lagi, saya tak akan mendikte fase kedua karier saya belaka pada itu. Saya ingin mendikte kebahagiaan saya, dan juga menerjemahkan sendiri makna kesuksesan pada fase kedua ini. Untuk menang lagi, itu akan menjadi bonus, saya bukan ingin merasa terbebani,” ucapannya menambahkan.

Sementara itu, Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka pada Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button