Ekonomi

Tak Laku, iPhone 15 Kena Diskon 1 Jutaan

Wanderviews.com – Apple menawarkan diskon hingga 500 yuan atau setara Rp1.093 jt untuk iPhone 15 terbarunya di dalam Tiongkok.

Potongan tarif ini merupakan pertama kalinya pada beberapa tahun terakhir, ditengah kondisi transaksi jual beli Iphone yang dimaksud tak begitu laku.

Mengutip Bloomberg, Apple diam-diam memperkenalkan pengurangan yang dimaksud di area situs resminya dalam Tiongkok pada Awal Minggu (15/1/2024).

Diskon ini berlaku mulai 18 hingga 21 Januari menjauhi musim belanja Tahun Baru Imlek, lalu diskon iPhone setara dengan sekitar 5 persen dari gadget unggulannya.

Langkah ini bertepatan dengan meningkatnya preferensi di area Tiongkok terhadap merek lokal seperti Huawei Technologies, dan juga peraturan yang melarang pemanfaatan perangkat asing di area beberapa orang lembaga kemudian perusahaan yang tersebut didukung negara.

iPhone 15 terbaru Apple terjual sangat jauh lebih tinggi buruk dari pada pendahulunya pasca debutnya dalam China tahun lalu, kata para analis.

Jefferies sudah pernah menyampaikan peringatan bahwa jualan iPhone pada tahun 2023 di area sana kemungkinan besar turun 30 persen setelahnya Huawei memperkenalkan seri Mate 60 dengan prosesor 7 nanometer buatan Tiongkok . “Sebuah pencapaian yang tersebut dipuji oleh media pemerintah sebagai terobosan nasional meskipun ada sanksi AS,” katanya.

Mitra ritel Apple pada Tiongkok pada masa lalu telah lama menawarkan potongan harga jual yang tersebut lebih tinggi besar pada iPhone terbaru. Apple sendiri biasanya memberikan diskon gadget setiap tahunnya menjauhi Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada bulan Februari tahun ini serta dianggap sebagai hari libur paling penting di area negara tersebut. Namun dia belum menurunkan nilai tukar iPhone terbaru selama bertahun-tahun.

Diskon tahun ini mencakup semuanya mulai dari iPhone 13 hingga iPhone 15 Pro Max. Apple juga akan menawarkan penghematan pada perangkat termasuk MacBook Air, sebagian besar model iPad, beberapa AirPods, serta Apple Watch, menurut situs webnya. Perusahaan ini menurunkan nilai tukar MacBook Air sebanyak 800 yuan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button