Ekonomi

Biaya Pindahkan Tiang Listrik PLN, Hal ini Rincian lalu Cara Pengajuannya

Wanderviews.com – Pemindahan tiang listrik menjadi topik hangat setelahnya unggahan di tempat media sosial mengenai biaya pemindahan tiang listrik mencapai Rupiah 11 jt dari orang warga Sidoarjo viral. Proses pemindahan tiang listrik tidak ada dapat diadakan sembarangan, dan juga terdapat prosedur yang dimaksud harus diikuti.

Secara umum, PLN miliki hak untuk menggunakan lahan pribadi publik dengan izin pemilik lahan terkait saluran utilitas juga kepentingan umum. Jika pemilik lahan ingin menggeser tiang listrik, langkah-langkah berikut dapat diikuti:

Menghubungi PLN: Pemohon mengajukan permohonan pemindahan tiang listrik dengan menghubungi PLN setempat melalui surat elektronik atau program PLN Mobile.

Melengkapi Dokumen: Pemohon melengkapi dokumen, termasuk Nomor ID Pelanggan, Nama serta nomor identitas sesuai KTP, Surat persetujuan pemindahan tiang listrik dari RT/RW setempat, Alamat lengkap lokasi pergeseran, Nomor telepon aktif, dan juga Alasan pemindahan tiang listrik.

Tiang listrik halangi zebra cross di tempat Malang [Foto: Tangkapan layar Twitter]
Tiang listrik halangi zebra cross di tempat Malang [Foto: Tangkapan layar Twitter]

Proses Persetujuan: Pemohon mengantisipasi langkah PLN apakah permohonan disetujui. Jika disetujui, pemohon perlu mempersiapkan lahan untuk penempatan tiang baru.

Biaya Pemindahan lalu Pembayaran: Biaya pemindahan tiang listrik ditentukan oleh PLN pasca survei dengan segera ke lokasi, termasuk tingkat kesulitan kemudian lokasi tiang.

Informasi lebih besar lanjut bisa jadi menghubungi PLN melalui PLN Mobile atau Contact Center PLN 123.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button