Ekonomi

Susi Pudjiastuti Dukung Prabowo Subianto ‘Tenggelamkan’ Kapal Mancanegara

Wanderviews.com – Jika berbicara tentang sosok Susi Pudjiastuti, tentu yang tersebut teringat di benak rakyat adalah menteri nyentrik yang mempunyai ketegasan tinggi pada menjaga perairan Indonesia. Belakangan Susi Pudjiastuti membantu Prabowo ‘tenggelamkan’ kapal asing.

Sebenarnya frasa ‘tenggelamkan’ sempat tersebar luas beberapa tahun  yang lalu  ketika Susi menjabat sebagai menteri dalam kabinet yang dimaksud dipimpin Presiden Joko   Widodo. Namun tidak ada sampai kabinet ini selesai satu periode, posisinya digantikan oleh orang lain.

Pernyataan Menteri Keamanan Prabowo Subianto

Tanggapan Susi Pudjiastuti ini disampaikan sebagai respon menghadapi pernyataan Prabowo Subianto, Menteri Keamanan sekaligus calon presiden yang progresif di pilpres mendatang, mengenai cadangan ikan terbesar.

Pada sebuah kesempatan, beliau menyatakan bahwa Indonesia miliki cadangan ikan terbesar, namun banyak kapal asing ilegal yang dimaksud masuk ke laut Indonesia.

Hal ini jelas menghadirkan kerugian bagi rakyat yang dimaksud berprofesi sebagai nelayan serta industri, akibat hasil yang mana dimiliki di area perairan Indonesia tiada dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal.

Prabowo Subianto kemudian menyampaikan tekadnya untuk merancang angkatan laut Indonesia agar semakin kuat sehingga dapat menjaga kedaulatan dan juga kekayaan laut nasional agar manfaatnya dapat dirasakan oleh penduduk Indonesia secara langsung.

Dengan kekuatan yang tersebut besar juga tangguh, kapal asing ilegal yang dimaksud masuk ke perairan Indonesia dapat segera ditangkap. Idealnya ketika jumlah agregat kapal ilegal berkurang, maka warga dapat memperoleh faedah optimal dari laut Indonesia yang mana kaya.

Tanggapan Susi Pudjiastuti

Pernyataan ini kemudian diambil serta menjadi sorotan banyak orang, termasuk mantan menteri terkait urusan kelautan, Susi Pudjiastuti. Beliau memberikan tanggapan bernada positif, ‘Tenggelamkan mereka Pak @Prabowo’ melalui akun X yang dimilikinya.

Tentu hal ini mengundang berbagai respon dari netizen yang ada di area ranah jaringan X ini, mengingat netizen cenderung reaktif pada pernyataan-pernyataan yang dimaksud menarik seperti ini.

Berbagai respon untuk tanggapan ini bermunculan. Ada yang tersebut menyinggung pergantian menteri terdahulu, ada pula yang mana justru merasa skeptis pada gagasan Menhan untuk meningkatkan kekuatan angkatan laut demi kedaulatan RI.

Secara logis, ketika urusan kelautan di tempat bawah Susi Pudjiastuti, penenggelaman kapal dilaksanakan secara bergerak pada pelaku juga oknum kapal ilegal yang ada di area perairan Indonesia. Hal ini terjadi terpencil sebelum wacana peningkatan kekuatan angkatan laut disampaikan oleh Menhan beberapa waktu yang tersebut lalu.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button