Nasional

Salurkan Bansos Beras ke Warga Manggarai Barat, Menko Airlangga Dicurhati Petani

Wanderviews.com – Menteri Koordinator Sektor Perekonomian, Airlangga Hartarto menyalurkan bantuan pangan dari pemerintah berbentuk beras 10 kilogram untuk 100 warga para keluarga penerima kegunaan di tempat Bulog Batu Cermin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Mulai Pekan (15/1/2024).

Dalam kegiatan itu, Airlangga juga menyempatkan berbincang dengan sebagian warga. Salah satunya, individu petani bernama Simple yang digunakan mengaku terbantu dengan adanya bantuan sosia beras untuk mereka.

“Pada prinsipnya sekali lagi, kami terima kasih melawan bantuan yang dimaksud diberikan oleh Bapak Presiden melalui Bapak Menko pada kami rakyat khususnya Manggarai Barat,” kata Simple.

Dia menuturkan, seharusnya pada awal tahun ini para petani telah mulai bercocok tanam.

“Tanam padi, tanam apa segala macam sebab prediksinya bulan tiga seharusnya telah mulai panen. Tapi sekarang bulan satu hujannya belum turun juga Pak sehingga kami sebagai rakyat kewalahan untuk mencukupi keperluan sehari-hari,” kata Simple ke Airlangga.

Menko Sektor Perekonomian, Airlangga Hartarto salurkan bantuan dari pemerintah merupakan beras 10 kilogram terhadap 100 warga para keluarga penerima faedah dalam Bulog Batu Cermin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Hari Senin (15/1/2024). [Suara.com/Yaumal]
Menko Area Perekonomian, Airlangga Hartarto salurkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk beras 10 kilogram untuk 100 warga para keluarga penerima khasiat di tempat Bulog Batu Cermin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Mulai Pekan (15/1/2024). [Suara.com/Yaumal]

Usai acara, Airlangga mengumumkan bantuan pangan masih sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dan beberapa penduduk masih mengantisipasi bantuan secara langsung tunai yang juga sudah ada disetujui bapak presiden, namun masih memerlukan proses lanjutan. Dan mudah-mudahan akhir Januari atau awal Februari ini bisa jadi kami realisasikan,” tutur Airlangga.

Di Manggarai Barat, disebutnya terdapat 42.808 warga penerima bantuan beras.

“Dan kalau kita lihat stok ini cukup. (Sebanyak ) 9.100 ini cukup. Dan tadi digudang sudah ada ada serta jumlah agregat stoknya 644,45 ton lalu ketersediaan di dalam NTT juga cukup,” kata dia.

Dia menyebut, secara nasioanl bantuan beras akan disalurkan untuk 22 jt keluarga penerima manfaat, masing-masing 10 kilogram. Disebutnya pulan bantuan beras akan berlanjut.

“Dan Bapak Presiden (Joko Widodo) di sidang kabinet kemarin, sudah pernah setuju untuk dilaksanakan hingga bulan Juni,” ujarnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button