Teknologi

Riset: Orang Indonesia Banyak Download Aplikasi Pinjol selama 2023, Hal ini Daftarnya

Wanderviews.com – Firma riset data.ai baru semata mengeluarkan laporan State of Mobile 2024. Laporan ini mengkaji tentang tren teknologi terkait smartphone dalam dunia selama tahun 2023, termasuk Indonesia.

Riset dataai menunjukkan kalau program pinjaman online (pinjol) jadi platform digital keuangan paling berbagai didownload warga Indonesia selama tahun 2023. Jika ditotal, perangkat lunak pinjol sudah ada di-download pengguna Indonesia hingga 221,95 jt kali.

Data.ai menjelaskan kalau aplikasi mobile pinjol paling berbagai didownload di dalam negara-negara seperti Indonesia, India, hingga Meksiko. Alasannya, naiknya sistem yang dimaksud beriringan dengan tantangan dunia usaha selama tahun 2023.

“Adopsi program pinjol tetap memperlihatkan kuat seiring dengan berlanjutnya tantangan ekonomi pada tahun 2023,” tulis Data.ai, diambil Awal Minggu (15/1/2024).

Selain program pinjol, media keuangan lain yang digunakan paling banyak diambil orang Indonesia adalah kategori dompet digital, mobile banking, hingga investasi.

Adapun jaringan pinjol yang masuk daftar 10 besar aplikasi mobile keuangan terpopuler dalam Indonesia yakni Easycash, Kredivo, AdaKami, hingga Rupiah Cepat.

Meskipun kategori pinjol jadi yang terbanyak diunduh, perangkat lunak yang dimaksud paling berbagai di-download orang Indonesia justru dompet digital. Dana adalah aplikasi mobile keuangan nomor satu yang digunakan paling berbagai diakses orang Indonesia selama tahun 2023.

Di bawah Dana kemudian ada BRImo BRI, program mobile banking milik BRI. Barulah di dalam peringkat ketiga ada program pinjol Easycash.

Berikut 10 aplikasi mobile keuangan paling banyak didownload orang Indonesia selama 2023:

  1. Dana
  2. BRImo BRI
  3. Easycash
  4. New Livin
  5. GoPay
  6. BCA mobile
  7. Kredivo
  8. OVO
  9. AdaKami
  10. Rupiah Cepat

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button