Olahraga

Pelatih Ungkap Alasan Chico Keadaan Dwi Wardoyo Absen dari Negara Malaysia Open 2024

Wanderviews.com – Pelatih kepala tunggal putra Indonesia Irwansyah mengungkapkan alasan Chico Keadaan Dwi Wardoyo absen dari kompetisi pembuka tahun ini, yakni Malaya Open 2024, yang dimaksud akan bergulir pada 9-14 Januari di area Kuala Lumpur.

“Mengenai Chico, di area persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini, beliau menyatakan ada sedikit gangguan pada pinggangnya sehingga menghasilkan pergerakannya bukan enak, ada yang mengganjal,” ungkap Irwansyah, diambil dari keterangan ditulis PP PBSI, Mulai Pekan (8/1/2024) seperti dimuat Antara

“Akhirnya, kami memutuskan untuk menarik mundur dari Tanah Melayu Open untuk diterapi dan juga penguatan dulu,” ucapannya menambahkan.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kanan) dan juga Chico Keadaan Dwi Wardoyo (kiri) serta instruktur mereka, Irwansyah (tengah) berpose dengan medali juara tunggal putra kejuaraan bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 dalam Istora Senayan, Jakarta, Mingguan (29/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kanan) juga Chico Suasana Dwi Wardoyo (kiri) juga ahli mereka, Irwansyah (tengah) berpose dengan medali juara tunggal putra kompetisi bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 di tempat Istora Senayan, Jakarta, Mingguan (29/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lebih lanjut, Irwansyah mengungkapkan Chico kemungkinan dapat turun pada dua kejuaraan BWF lainnya pada bulan ini, yaitu India Open (Super 750) lalu Indonesia Masters (Super 500).

“Bila minggu ini membaik, beliau akan turun dalam India Open atau paling tidak ada di tempat Indonesia Masters dua pekan lagi,” kata Irwansyah.

Di sisi lain, pembimbing mengungkapkan para atlet yang digunakan sedang dipersiapkan untuk mendulang tambahan sejumlah poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan juga Jonatan Christie, berada pada kondisi prima dan juga siap berlaga di area kejuaraan BWF Super 1000 pekan ini.

“Sejauh ini alhamdulillah bukan ada kesulitan untuk Jonatan kemudian Ginting. Sudah coba lapangan juga jadi tinggal bagaimana di area pertandingan nanti. Secara persiapan sudah ada siap,” kata Irwansyah.

“Di kejuaraan pertama tahun 2024, akan ada penambahan variasi permainan. Dan akan coba kita terapkan mulai Negara Malaysia Open ini. Kami juga coba matangkan yang tersebut telah bagus. Semoga hasilnya nanti bisa jadi terlihat,” kata beliau menambahkan.

Ia pun berpesan untuk kedua anak asuhnya yang disebutkan untuk terus menjaga fokus juga kondisi, dikarenakan kejuaraan akan berlangsung padat hingga pesta olahraga terbesar pada dunia itu dimulai pada Juli mendatang.

“Jangan lengah untuk menjaga semuanya itu,” ujar dia.

Selain Ginting serta Jonatan, Indonesia juga mengirimkan beberapa wakilnya untuk berlaga dalam Tanah Melayu Open 2024. Di sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan juga Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, ada empat pasangan ganda putra yang tersebut mewakili Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selanjutnya, terdapat tiga pasangan ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, kemudian Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, tidak ada ada perwakilan Indonesia di area sektor ganda putri menyusul absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di area Negara Malaysia Open 2024.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button