Olahraga

Luca Marini Targetkan Podium Pertama dengan Honda di dalam MotoGP 2024

Wanderviews.com – Pembalap Luca Marini berusaha mencapai meraih podium atau kemenangan perdana bersatu kelompok balap Honda (HRC) dalam event MotoGP musim 2024.

“Saya ingin memulai dengan pikiran terbuka, kami perlu memahami kecepatan, kemungkinan setelahnya uji coba, lalu menemukan keseimbangan juga strategi untuk kompetitif. Itu tujuan pertama saya,” ungkap Marini, disitir dari keterangan resmi HRC, Kamis.

“Saya juga ingin meraih podium dengan motor ini atau meraih kemenangan. Saya tahu ini kemungkinan besar akan sulit, tapi kami harus meninjau ke depan,” ucapannya menambahkan.

Sebelumnya, Marini hengkang dari regu satelit Ducati VR46 dan juga beralih ke regu pabrikan Honda untuk musim ini. Ia akan menunggangi motor RC213V sama-sama rekan satu timnya Joan Mir.

Pembalap dengan syarat Italia itu mengisi kursi yang dimaksud ditinggalkan oleh Marc Marquez yang mana beralih ke kelompok Gresini Racing bersatu adiknya Alex Marquez.

“Saat itu, saya mencoba menemukan cara untuk mendekati proyek baru ini serta mengalami perkembangan bersama, juga mencoba merancang motor juga performa yang digunakan lebih besar baik untuk kembali juga meraih kemenangan balapan dan juga meraih kemenangan gelar kejuaraan dunia,” jelas Marini.

Adik dari legenda MotoGP Valentino Rossi itu menambahkan, dirinya cukup percaya diri bisa saja mengarungi musim yang tersebut positif sama-sama regu pabrikan jika Negeri Sakura yang dimaksud tahun ini.

“Saya rasa kita punya kekuatan untuk bangkit kembali pada waktu dekat. Saya akan mencoba memberikan semua masukan juga energi saya untuk proyek ini,” kata Marini.

“Saya yakin kami akan menemukan arah yang tersebut benar sehingga kami akan mempunyai kekuatan untuk masih berada pada puncak selama bertahun-tahun,” kata beliau menambahkan.

Marini pun sudah melakoni uji coba pertama dengan HRC di dalam Valencia, tak lama pasca balapan final musim 2023 pada November 2023.

Ia mengaku senang dapat mengendarai motor pabrikan dan juga yakin kelompok sudah pernah juga akan bekerja keras untuk mengembangkan performa motor.

“Saya miliki perasaan yang digunakan sangat baik. Saya menyukai budaya kerja (di tim) sehingga kita dapat miliki sinergi yang digunakan sangat baik,” kata Marini.

Sementara itu, pasca uji coba pertama, sesi uji coba MotoGP 2024 kedua akan dijalankan dalam Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama pada Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button