Ekonomi

KCIC Catat Kuantitas Barang Hilang pada Kereta Kilat Tembus Mata Uang Rupiah 500 Juta

Wanderviews.com – PT KCIC mengungkapkan berbagai barang-barang penduduk yang dimaksud tertinggal pada kereta cepat atau Whoosh setelahnya operasional secara komersial. Jika dihitung, nilai barang-barang yang digunakan hilang di area kereta cepat sanggup mencapai Rupiah 500 juta.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, sejak pertama kali dioperasikan, tercatat telah sebanyak 582 barang yang dimaksud tertinggal oleh penumpang di dalam Stasiun maupun di dalam pada Whoosh. Barang yang tersebut tertinggal mulai dari laptop, handphone, uang tunai, perhiasan, aksesoris, koper, tas, alat makan lalu minum, hingga dokumen pribadi seperti kartu identitas serta paspor.

“Secara keseluruhan nilai total barang-barang yang disebutkan diperkirakan mencapai Rp500 juta. Sistem yang dimaksud dibangun serta petugas yang digunakan profesional menimbulkan pengembalian barang ke penumpang rata-rata hanya saja membutuhkan waktu lebih besar kurang 1 jam sejak dilaporkan, namun tentunya kami juga membutuhkan kerjasama dari penumpang agar segera melaporkan jikalau terdapat barang tertinggal,” ujar Eva di keterangannya, Hari Senin (15/1/2024).

Melalui sistem lost and found yang mana dimiliki KCIC, SDM yang digunakan profesional, juga perangkat keamanan seperti CCTV di dalam kereta kemudian dalam stasiun, KCIC meyakinkan bahwa semua barang yang dimaksud tertinggal yang digunakan diamankan oleh petugas akan disimpan pada lost and found yang digunakan ada di tempat stasiun.

Barang tertinggal yang diamankan petugas akan secara langsung melalui proses pendataan juga penyimpanan pada sistem Lost and Found. Hal yang disebutkan akan memudahkan proses pencarian dan juga pengembalian ketika ada penumpang yang melaporkan barang tertinggal.

KCIC juga memanfaatkan sistem pengamanan merupakan perangkat CCTV yang tersebut sudah tersebar di area beberapa titik baik dalam stasiun lalu kereta, jikalau sewaktu-waktu dibutuhkan untuk proses penanganan barang tertinggal.

Bagi penumpang yang mana merasa ketinggalan barang, dapat menghubungi [email protected] atau dengan segera bertemu petugas yang tersebut ada di tempat stasiun maupun dalam kereta. Sampaikan deskripsi barang yang mana hilang, waktu kejadian, serta nomor tiket apabila yang digunakan bersangkutan merupakan penumpang.

KCIC meyakinkan bahwa barang penumpang yang dimaksud tertinggal lalu ditemukan oleh petugas akan diamankan dan juga proses pengembalian akan dijalankan pada waktu yang cepat. Seluruh petugas dilatih untuk menangani barang-barang yang digunakan tertinggal dengan hati-hati dan juga disimpan di dalam ruangan yang digunakan aman juga dijaga dengan baik.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button