Olahraga

Kalahkan Marc Marquez Jadi Salah Satu Target Jorge Martin di dalam MotoGP 2024

Wanderviews.com – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan salah satu targetnya di area MotoGP musim 2024 adalah menjadi juara dunia kemudian mengalahkan Marc Marquez (Gresini Racing).

“Target di dalam tahun 2024 adalah tak cuma mencapai (final) Valencia lalu unggul dengan margin yang digunakan cukup,” ungkap Martin, diambil dari keterangan MotoGP, Rabu (10/1/2024) seperti dimuat Antara.

“Marc dengan Ducati akan sangat menarik… Jika saya berhasil mengalahkannya, saya juga akan menganggap diri saya sebagai salah satu peserta balap terbaik pada sejarah,” ucapannya menambahkan.

Bagi runner-up MotoGP 2023 tersebut, diperkenalkan Marquez di area kelompok satelit Ducati seperti dirinya akan menambah bumbu tersendiri untuk persaingan musim ini.

“Saya pikir ini akan menjadi musim yang mana panjang, kemudian kami mempunyai prospek yang mana bagus. Saya juga pada akhirnya mempunyai kesempatan untuk mengalahkan salah satu atlet sepeda terbaik di sejarah,” kata Martin.

Saat ditanya mengenai rumor masalah potensi untuk dipromosikan ke regu pabrikan Ducati musim lalu, Martin tak mengelak dirinya sempat mempersiapkan diri lalu mengantisipasi apabila ada pengumuman yang disebutkan tahun lalu.

Meski rumor yang disebutkan tiada menjadi kenyataan, atlet sepeda dengan syarat Spanyol itu mengaku senang bisa saja melanjutkan perjalanannya bersatu Pramac.

“Saya bangga untuk melanjutkan dan juga bangga pada tim, lantaran pada akhirnya jikalau saya pindah, saya juga tiada akan kembali dengan regu saya pada waktu ini (Pramac),” kata Martin.

“Jadi, menurut saya, pasukan saya pantas untuk memperjuangkan gelar kejuaraan juara dunia lagi, serta mereka itu pantas mendapatkannya,” ucapannya menambahkan.

Sementara itu, Martin akan melakoni MotoGP musim 2024 sama-sama rekan baru, yakni Franco Morbidelli yang sebelumnya hengkang dari kelompok pabrikan Yamaha.

Di sisi lain, mantan rekan Martin dalam Pramac, Johann Zarco, bergabung dengan LCR Honda di tempat musim ini.

Sementara itu, setelahnya uji coba pertama, pembukaan uji coba MotoGP 2024 kedua akan diselenggarakan dalam Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button