Lifestyle

Jirayut Orang Mana? Pedangdut Ini adalah Ikut Kena Sentil Usai Ivan Gunawan Ditegur KPI

Wanderviews.com – Jirayut orang mana? Pertanyaan ini mungkin saja ada di tempat benak beberapa warganet kekinian. Hal ini buntut presenter yang disebutkan yang tersebut mengambil bagian terseret di permasalahan Ivan Gunawan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Berawal dari Ivan Gunawan yang dimaksud tak terima mendapatkan teguran dari KPI gara-gara penampilannya dinilai menyerupai perempuan, desainer kondang itu lantas mengunggah video berisi cuplikan beberapa orang artis laki-laki yang dimaksud tampil mengenakan hiasan kepala.

Salah satu artis yang digunakan ada pada cuplikan video yang disebutkan adalah Jirayut. Saat itu, pedangdut jebolan D’Academy Asia yang disebutkan memakai hiasan bunga-bunga di dalam menghadapi kepalanya. Ivan Gunawan lantas meminta-minta agar KPI menegur deretan artis yang tersebut ada pada video, tak terkecuali Jirayut.

Lantas, siapa sosok Jirayut?

Trio War Wer Wor: Ruben Onsu, Irfan Hakim, dan juga Jirayut. [Instagram]
Trio War Wer Wor: Ruben Onsu, Irfan Hakim, serta Jirayut. [Instagram]

Pemilik nama asli Afisan Jehderamae ini merupakan individu pedangdut selama Thailand. Ia lahir dalam Negeri Gajah Putih pada 24 Februari 2001, sehingga ketika ini usianya sudah ada genap 22 tahun.

Ia merupakan anak dari pasangan Sman Jehdueramae juga Amalina Hayati. Ayahnya berdomisili dalam Bangkok. Sementara itu, ibunya bekerja di dalam Malaysia.

Ia memulia karier dalam dunia hiburan Tanah Air dengan mengikuti event pencarian bakat penyanyi dangdut bertajuk D’Academy Asia pada 2018. Saat itu, Jirayut semata-mata berhasil masuk hingga sesi 10 besar.

Usai tak lagi menjadi kontestan event pencarian bakat tersebut, Jirayut didapuk menjadi presenter dalam acara yang digunakan turut membesarkan namanya dalam Indonesia yang disebutkan di tempat musim ke-4 lalu 5.

Beberapa acara yang mana pernah dibawakan oleh pria kelahiran Thailand ini pada antaranya adalah Turnamen Dangdut Indonesia Musim 2, D’Star, Bintang Pantura Musim 6, Indonesia Dangdut Awards 2021, Juragan 11, Ketawa Itu Bekah, lalu masih sejumlah lagi.

Lebih lanjut, Jirayut juga turut melebarkan kariernya di dalam dunia seni peran. Ia sempat membintangi FTV Pintu Berkah, serial televisi berjudul Magic 5, hingga film theater berjudul Rumah Kosong.

Sejumlah single lagu dangdut milik Jirayut pada antaranya berjudul Jambret Cinta, Tiada Tara, Rak Miami Ti Priab, Goyang Gultik, Rindu Luar Biasa, Sejak Pendapat Pertama, lalu Terluka Cinta.

Itulah ringkasan mengenai sosok Jirayut yang digunakan merupakan pria kelahiran Thailand.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button