Teknologi

Cara Menggunakan ShareDrop, Mudah Kirim File

Wanderviews.com – Berikut adalah informasi tentang bagaimana cara menggunakan ShareDrop untuk pengguna baru. Cara menggunakan ShareDrop ternyata sangat mudah.

ShareDrop adalah program web sumber terbuka gratis yang mana memungkinkan Anda berbagi file dengan segera antar perangkat dengan mudah dan juga aman tanpa mengunggahnya ke server mana pun terlebih dahulu.

Jika Anda mengenal AirDrop seperti dalam hasil Apple, maka begitulah cara kerjanya. Dengan ShareDrop ini, Anda dapat mengirim apapun ke perangkat lain dengan mudah.

Kalau AirDrop hanya saja berfungsi untuk sistem operasi iOS lalu MacOS. Maka dari itu hadirlah ShareDrop yang dimaksud meniru AirDrop.

Menurut laman computerworld, ShareDrop memberikan layanan pengiriman file yang digunakan mudah lalu cepat dengan perangkat lain di area jaringan yang mana sama.

Menggunakan ShareDrop tak perlu menginstal perangkat lunak serta persiapan yang tersebut rumit. Penggunawan cuma membutuhkan koneksi Jaringan Internet yang sejenis antarperangkat.

Bagaimana cara menggunakan ShareDrop?

  1. Untuk mengirim file ke perangkat lain di dalam jaringan lokal yang tersebut sama, menerbitkan halaman ini (yaitu www.sharedrop.io ) di dalam kedua perangkat.
  2. Kemudian Drag serta drop file segera pada avatar orang lain atau klik avatar yang disebutkan serta pilih file yang digunakan ingin Anda kirim.
  3. Dengan demikian, maka pengiriman file akan dimulai pasca penerima menerima file.
  4. Untuk mengirim file ke perangkat lain dalam jaringan berbeda, klik tombol + dalam sudut kanan melawan halaman kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Beberapa hal yang kemungkinan besar perlu Anda ketahui tentang ShareDrop

1. Apakah ShareDrop membutuhkan VPN?

Sharedrop tidaklah berfungsi dengan VPN, harap nonaktifkan VPN apa pun yang digunakan kemungkinan besar digunakan perangkat.

2. Apakah ShareDrop berbayar?

ShareDrop gratis, namun Anda dipersilahkan untuk membeli versi upgradenya. Pembayaran versi upgrdae ShareDrop menggunakan PayPal.

3. Apakah ShareDrop aman?

ShareDrop menggunakan koneksi peer-to-peer yang mana aman juga terenkripsi untuk mentransfer informasi tentang file (nama serta ukurannya) juga data file itu sendiri.

Artinya, data ini tak pernah ditransfer melalui server perantara mana pun, melainkan segera antara perangkat pengirim dan juga penerima.

Untuk mencapai hal ini, ShareDrop menggunakan teknologi yang digunakan disebut WebRTC (Web Real-Time Communication), yang digunakan disediakan secara asli oleh browser.

Itulah cara menggunakan ShareDrop yang mana mudah dan juga pasti berhasil, lengkap dengan informasi penting lainnya. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button