Teknologi

Bocoran Fitur Nintendo Switch 2, Siap Pengenalan 2024?

Wanderviews.com – Nintendo Switch 2 cukup dinantikan mengingat Switch generasi pertama telah meluncur sejak enam tahun lalu. Berikut terdapat bocoran terkait fasilitas Nintendo Switch 2.

Beberapa konsol dengan pemasaran melebihi 100 jt unit termasuk PlayStation 2, Nintendo DS, Nintendo Switch, juga Game Boy. Nintendo mempunyai tiga konsol sekaligus pada jajaran konsol gaming terlaris pada dunia. Sebagai penerus Nintendo Switch generasi pertama, Switch 2 sangat dinantikan oleh penggemar.

Perusahaan sejauh ini belum mengungkap kapan perilisan Nintendo Switch 2. Dikutip dari LaptopMag, rumor yang beredar mengklaim bahwa Nintendo Switch 2 siap rilis pada musim gugur 2024.

Jika bocoran benar, maka generasi penerus Nintendo Switch dapat muncul mendekati kuartal keempat tahun ini. Rumor yang dimaksud semakin diperkuat oleh CNBC International. Para analis menyatakan untuk CNBC International bahwa Nintendo Switch 2 siap debut pada 2024.

Meski begitu, tanggal perilisan belum diketahui. Nintendo sudah pernah mengirimkan 132,46 jt unit Switch, menjadikannya konsol tersukses kedua pasca Nintendo DS. Sejak peluncuran Switch, saham Nintendo telah lama meningkat pesat lebih banyak dari 200 persen.

Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)
Render Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)

Saya pikir perangkat baru akan mengundurkan diri dari pada tahun 2024, kemungkinan besar pada paruh kedua tahun ini. Switch versi sekarang hampir berusia 7 tahun juga penjualannya menurun. Jadi ini ketika yang tersebut tepat untuk merilis konsol Nintendo baru,” kata Serkan Toto, ketua eksekutif ahli konsultasi game, Kantan Games yang mana berbasis di tempat Tokyo, diambil dari CNBC International.

Prediksi Spesifikasi Nintendo Switch 2

Laporan dari EuroGamer dan juga LaptopMag, Nintendo Switch 2 diharapkan menyebabkan peningkatan layar melebihi generasi pertama. Sebagai pengingat, Nintendo Switch versi OLED mengakibatkan layar OLED 7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Konsol gaming ini mengandalkan prosesor NVIDIA Custom Tegra kemudian memori internal 64 GB. Perusahaan menyediakan slot microSDHC atau microSDXC yang tersebut membantu hingga 2 TB.

Kita berharap adanya peningkatan refresh rate dari 60 Hz ke 120 Hz. Rumor yang tersebut beredar mengklaim bahwa perusahaan menyediakan layar OLED 8 inci (kemungkinan beresolusi Full HD Plus) dengan Joy-Con lebih lanjut ergonomis.

Leaker bernama Sharon (@sharito742) memberikan bocoran terkait spesifikasi Nintendo Switch yang tersebut mencakup DLSS 3.1, RAM 12 GB, serta teknologi Ray Tracing.

Beberapa game yang tersebut ada pada demo Nintendo Switch 2 termasuk The Matrix Unreal 5, Breath of The Wild versi update, juga Final Fantasy 7R. Nintendo Switch 2 diharapkan menyebabkan kemampuan unduh juga loading game yang lebih tinggi cepat jika dibandingkan dengan generasi pertama.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button