Teknologi

Cara Mengatur Margin di tempat Google Docs, Gampang Banget!

Wanderviews.com – Berikut adalah cara mengatur margin di tempat Google Docs. User Google Docs wajib tahu cara ini agar membantu di mengatur dokumen secara efisien. 

Google Docs merupakan layanan pengolah kata yang dimaksud disediakan secara gratis oleh Google bagi penggunanya. Dengan Google Docs, Anda dapat menghasilkan berbagai jenis dokumen penting, seperti catatan rapat, surat lamaran, proposal, juga masih banyak lagi.

Google Docs adalah versi online dari Microsoft Word yang memiliki tujuan utama untuk memudahkan penggunanya di membuat, mengedit, juga memperbarui dokumen dengan beragam font dan juga format yang tersebut tersedia.

Salah satu layanan unggulan di Google Docs adalah kemampuannya untuk berkolaborasi dengan orang lain di satu dokumen secara bersamaan melalui layanan berbagi dokumen.

Meskipun ada beberapa perbedaan penempatan, fasilitas di Google Docs tidak ada berjauhan berbeda dengan Microsoft Word sehingga bagi sebagian orang, mungkin saja ada kebingungan pada mengatur margin dalam Google Docs. 

Namun, tak perlu khawatir dikarenakan cara mengatur margin di dalam Google Docs terbilang cukup mudah, sebab Anda hanya saja perlu melakukan beberapa pengaturan seperti berikut ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang digunakan kamu sanggup ikuti untuk mengatur margin pada Google Docs dengan mudah:

  1. Pilih menu “File” yang tersebut terletak di area bagian paling kiri berhadapan dengan halaman. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi, salah satunya adalah “Page setup” atau pengaturan halaman. Biasanya fasilitas ini terletak di tempat bagian paling bawah menu, sebelum opsi Print.
  2. Setelah memilih “Page setup”,Anda akan diberikan pengaturan margin yang tambahan detail. Di sini, Anda sanggup mengatur margin dokumen sesuai dengan keinginan kemudian kebutuhan, baik dari sisi atas, bawah, kiri, maupun kanan.
  3. Setelah berhasil mengatur margin sesuai yang mana diinginkan, klik tombol “OK” untuk menyimpan perubahan. Dengan demikian, Anda telah berhasil mengatur margin dalam Google Docs.

Cara Mengatur Margin di dalam Google Docs dengan Ruler

Selain itu, ada juga opsi lain untuk mengatur margin di tempat Google Docs menggunakan fasilitas Ruler. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pilih “Ruler” yang tersebut terletak dalam bagian menghadapi dokumen. 
  2. Untuk mengatur margin di tempat sisi kiri, cari bilah persegi panjang dengan segitiga menghadap ke bawah dalam bawahnya. 
  3. Klik area abu-abu di dalam sebelah kiri segitiga yang digunakan menghadap ke bawah. Pointer (penunjuk) akan berubah menjadi panah. Seret area margin abu-abu yang disebutkan untuk mengatur juga menyesuaikan ukuran margin.
  4. Untuk mengatur margin di tempat sisi kanan, temukan segitiga menghadap ke bawah dalam ujung kanan penggaris. Lalu seret area margin abu-abu untuk menyesuaikan ukuran margin.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah mengatur margin pada Google Docs sesuai keinginan kemudian memperbaiki tampilan dokumen dengan lebih banyak profesional.

Itulah cara mengatur margin di dalam Google Docs yang mudah serta pasti berhasil. Selamat mencoba!

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button