Olahraga

Aldila Sutjiadi Berambisi Jadi Petenis Indonesia Pertama Menangi Grand Slam

Wanderviews.com – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi memiliki ambisi besar untuk menjadi orang Indonesia pertama yang tersebut meraih gelar kejuaraan juara Grand Slam ketika ia memulai perjuangannya dalam Australian Open 2024 di tempat Melbourne.

Aldila akan memulai kompetisi yang dimaksud dari sesi utama yang dimaksud dijadwalkan Selasa (15/1/2024). Petenis peringkat ke-26 ganda putri WTA itu merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia dalam kompetisi Grand Slam kali ini.

Petenis berusia 28 tahun itu akan tampil sama-sama petenis Jepun Miyu Kato. Mereka menempati unggulan ke-12, lebih tinggi baik dari tahun lalu ketika merekan berada pada urutan ke-16.

“Saya sangat bersemangat untuk mengikuti Australia Terbuka tahun ini,” kata Aldila pada keterangan tertoreh seperti dikutipkan dari ANTARA, Mingguan (14/1/2024).

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk meraih penghargaan Grand Slam pertama saya.”

Aldila memiliki pengalaman yang mana cukup baik di area Australian Open dengan tren yang mana meningkat. Setelah terhambat di tempat fase pertama pada 2022, ia mencapai sesi 16 besar pada 2023.

Perjalanan Aldila/Kato pada Grand Slam pembuka musim yang disebutkan dihentikan oleh pasangan Coco Gauff/Jessica Pegula yang dimaksud diunggulkan pada sikap kedua.

Pada Australian Open tahun ini, Aldila akan menghadapi tantangan berat untuk meraih gelar kejuaraan juara, sebab ia akan bertemu dengan petenis-petenis top dunia di dalam setiap babak.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih peringkat juara. Saya percaya bahwa saya mampu melakukannya,” ujar Aldila.

Pelatih Aldila, Martin Setiawan, optimistis dengan potensi Aldila meraih Grand Slam pertamanya.

“Aldila memiliki kemungkinan besar untuk meraih Grand Slam. Dia miliki teknik yang mana bagus, mental yang digunakan kuat, kemudian pengalaman yang mana cukup,” kata Martin.

“Saya yakin Aldila bisa saja mencapai targetnya apabila ia terus bekerja keras dan juga fokus pada permainannya.”

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button