Lifestyle

Adu Kekayaan Prananda Surya Paloh vs Didit Prabowo: Anak Ketum Parpol Terkaya, Siapa Si Paling Crazy Rich?

Wanderviews.com – Prananda Surya Paloh kemudian Didit Hediprasetyo (Didit Prabowo) tercatat sebagai dua anak ketua umum partai kebijakan pemerintah terkaya dalam Indonesia. Ayah Prananda, Surya Paloh diketahui merupakan Ketum Partai NasDem. Sedangkan ayah Didit, Prabowo Subianto merupakan Ketum Partai Gerindra.

Baik Surya Paloh lalu Prabowo tercatat sebagai ketum parpol dengan harta melimpah. Surya Paloh pada 2018 dilaporkan mempunyai harta kekayaan total sebesar Simbol Rupiah 8,74 triliun. Namanya juga masuk ke pada jajaran 100 orang terkaya pada Indonesia menurut media Globe Asia.

Sementara itu, Prabowo yang tersebut berada dalam mencalonkan diri sebagai capres 2024, mempunyai harta kekayaan sebesar Simbol Rupiah 2,04 triliun. Rincian harta yang dimaksud sudah ada dilaporkan Menteri Perlindungan itu melalui LHKPN ke KPK.

Selain menjadi ketum parpol, Surya Paloh juga Prabowo juga mempunyai kesamaan, yakni belaka punya anak tunggal.

Adapun Nanda, begitu sapaan Prananda, diketahui mengikuti jejak sang ayah dalam dunia politik. Sosoknya pada saat ini masih terlibat menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem periode 2019-2024. Sosoknya juga sedang bersiap forward sebagai caleg  Dapil Sumatera Utara 1 dengan nomor urut 1 dari NasDem.

Di sisi lain, Didit anak Prabowo malah enggak mengikuti jejak sang ayah dalam dunia politik. Cucu Presiden RI ke-2 Soeharto ini memilih berkarier di tempat Amerika Serikat juga Prancis sebagai fashion designer.

Sebagai anak tunggal dari ketum parpol terkaya, baik Nanda maupun Didit disebut akan mewarisi harta orang tua mereka. Terlepas dari itu, nyatanya dua anak ketum parpol ini telah miliki kekayaan yang digunakan fantastis.

Lalu, berapa juga apa cuma kekayaan yang mana dimiliki keduanya? Simak inilah selengkapnya.

Kekayaan Prananda Surya Paloh

Prananda Surya Paloh, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum DPP Partai NasDem (Instagram/@pranandapalohofficial)
Prananda Surya Paloh, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum DPP Partai NasDem (Instagram/@pranandapalohofficial)

Prananda Surya Paloh telah melaporkan LHKPN ke KPK sejak terpilih sebagai anggota DPR RI dua periode. Sosoknya terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai NasDem pada periode 2014 -2019 juga periode 2019-2024.

Dalam LHKPN terakhir yang dimaksud dilaporkannya pada 2022 lalu, total harta kekayaan milik Nanda tercatat senilai Rp25,9 miliar. Berikut ini rincian harta kekayaannya:

  • Harta merupakan aset tanah lalu bangunan di dalam Cianjur senilai Rp5,16 miliar
  • Harta dalam bentuk surat berharga senilai Rp14,88 miliar
  • Harta terdiri dari kas dan juga setara kas senilai Rp12,19 miliar

Meski mempunyai harta puluhan miliar, Nanda juga memiliki hutang cukup besar senilai Rp6,34 miliar. Artinya, Nanda mempunyai harta kekayaan bersih senilai Rp25,9 miliar.

Uniknya, Nanda tercatat tidak ada mempunyai harta merupakan alat transportasi dalam bentuk mobil ataupun mesin.

Sebagai anak tunggal Surya Paloh, Nanda digadang-gadangkan akan mewarisi seluruh harta kekayaan sang ayah yang bernilai triliunan. Hingga pada waktu ini, Surya Paloh sendiri tercatat miliki harta senilai Rp8 triliun.

Kekayaan Didit Hediprasetyo

Prabowo Subianto besama mantan istri, Titiek Soeharto serta putra mereka, Didit Prabowo. (Instagram @titiksoeharto)
Prabowo Subianto besama mantan istri, Titiek Soeharto juga putra mereka, Didit Prabowo. (Instagram @titiksoeharto)

Meski ayahnya dikenal sebagai tokoh politikus besar dalam Indonesia, namun ternyata hal itu tiada memproduksi seseorang Didit Hediprasetyo juga merta mengikuti jejak sang ayah. Ia memilih jalannya sendiri untuk berkarier sebagai desainer.

Beberapa tahun yang digunakan lalu, nama Didit Hediprasetyo sempat mengharumkan nama Indonesia, tepatnya ketika dirinya berpartisipasi sebagai desainer di tempat Paris Fashion Week.

Tak hanya sekali itu, pada tahun 2012 silam, Didit berhasil terpilih sebagai desainer mobil BMW seri 7 yang digunakan belaka dijual sebanyak 5 unit pada seluruh dunia. Dari desainnya itu, Didit menerima bayaran senilai 100 ribu dollar US atau setara dengan Rp1,5 miliar per unit mobil yang tersebut ia desain.

Didit pun disebut-sebut sebagai salah satu desainer termahal di tempat Prancis. Terbukti, sosoknya juga mengirimkan kain dengan nilai hingga puluhan jt per helai.

Sebagai anak tunggal, Didit tentu akan menerima warisan hingga triliunan rupiah dari sang ayah. Tak cuma Prabowo, Didit juga berpotensi menerima warisan dari sang ibu, Siti Hediati atau Titiek Soeharto yang digunakan miliki kekayaan senilai lebih tinggi dari Simbol Rupiah 500 miliar.

Kontributor : Dea Nabila

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button