Ekonomi

Transfer Uang Praktis Tanpa Nomor Rekening, Cukup Pakai BRImo!

Wanderviews.com – Zaman sekarang, segala sesuatunya serba praktis, termasuk di hal transaksi uang. Dulu, kalau mau pengiriman uang, kita harus cari nomor account dulu, terus ketik-ketik nomor rekeningnya.

Ribet banget, kan? Apalagi kalau nomor rekeningnya panjang kemudian beda-beda antarbank. Hal yang dimaksud menjadikannya sulit untuk diingat, bahkan oleh pemiliknya sendiri.

Selain ribet dan juga sulit diingat, transaksi uang dengan mengetik nomor akun juga berisiko. Kalau kamu salah ketik nomor rekening, uang kamu mampu terkirim ke orang yang mana salah.

Tapi tenang, sekarang sudah ada ada solusinya. Kamu bisa jadi pemindahan uang tanpa perlu ribet masalah nomor tabungan lagi. Lewat BRImo, kamu bisa saja pemindahan uang menggunakan QRIS lho!

Melalui ciri QRIS Transfer dalam program BRImo, pada masa kini kita bisa jadi dengan praktis transaksi uang ke orang lain tanpa perlu menyebutkan nomor rekening.

Fitur QRIS Transfer di area BRImo

Nah, BRI punya solusinya. untuk mengatasi permasalahan tersebut, BRI menghadirkan layanan QRIS Transfer pada BRImo. Melalui layanan dari BRI ini, kamu bisa saja lho melakukan transaksi uang hanya saja dengan memindai QRIS pada aplikasi mobile BRImo.

Untuk ciri ini, BRImo memanfaatkan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang tersebut merupakan standar kode QR nasional yang dikembangkan Bank Indonesia (BI). Lazimnya, QRIS digunakan buat pembayaran digital. Tapi, lewat ciri ini, klien dapat pemindahan uang antar rekening.

Tidak hanya saja kirim uang saja, fasilitas QRIS Transfer di area BRImo juga sanggup digunakan klien di menerima kiriman uang. Baik kirim maupun terima bisa jadi dengan mudah dijalankan melaui BRImo.

Cara Menggunakan QRIS Transfer di tempat BRImo

Untuk menggunakan ciri ini, harus dipastikan kamu sudah ada telah download lalu install aplikasi mobile BRImo di dalam ponsel. Selain itu, kamu juga harus mendaftar akun BRImo terlebih dahulu supaya bisa saja mengakses fasilitas QRIS Transfer.

Lebih detailnya lagi, berikut ini penjelasan lalu langkah-langkah untuk menggunakan QRIS Transfer pada program BRImo.

Adapun cara menerima dana dengan QRIS Transfer dalam BRImo adalah sebagai berikut:

  1. Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer
  2. Klik “Tampilkan QR”
  3. Pilih Rekening Tujuan Penerima Dana
  4. Saat menerima pemindahan dana dari orang lain, terdapat 2 cara yang tersebut bisa jadi dilaksanakan yaitu:
    – Klik “Input Nominal Sendiri” lalu masukkan nominal yang tersebut ingin diterima lalu masukkan PIN BRImo, selanjutnya muncul Kode QR untuk discan oleh pengirim dana. Atau,
    – Masukkan PIN BRImo, lalu akan muncul kode QR untuk di-scan oleh pengirim dana. Selanjutnya pengirim dana dapat memasukkan nominal yang tersebut ingin ditransfer.
  5. Setelah pengirim dana melakukan scan Kode QR, maka akan muncul notifikasi dana berhasil diterima.

Cara Mengirim Dana dengan QRIS Transfer di dalam BRImo:

  1. Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer
  2. Klik “Scan QRIS” atau upload gambar Kode QR dari gallery handphone.
  3. Saat mengirim dana, terdapat 2 cara yang digunakan bisa jadi dijalankan yaitu:
  4. Masukkan nominal.
  5. Nominal akan secara langsung muncul ketika Kode QR di-scan.
  6. Konfirmasi proses dengan masukkan PIN
  7. QRIS Transfer berhasil dilakukan.

Kedua operasi yang dimaksud tiada hanya sekali sanggup dilaksanakan antar tabungan BRI, namun juga mampu dengan bank lain serta program keuangan lainnya.

Fitur QRIS Transfer BRI miliki dua pilihan cara transfer, yaitu dengan memasukkan secara manual nominal pemindahan yang digunakan diinginkan atau scan dengan segera kode QR dengan nominal pengiriman yang telah dimasukkan penerima uang.

QRIS Transfer di area BRImo merupakan layanan yang digunakan sangat bermanfaat bagi mereka yang tersebut banyak melakukan operasi keuangan. Fitur ini dapat memudahkan kamu untuk melakukan pemindahan uang dengan mudah, cepat, juga tentunya aman.

Untuk bisa jadi menggunakan kemudahan layanan perbankan di layanan QRIS Transfer ini, kamu bisa jadi mengaksesnya di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store lalu Huawei AppGallery sekarang juga.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button