Lifestyle

Diguyur Hujan Deras, Penonton Rainforest World Music Festival 2024 Sarawak Negara Malaysia Bertahan

Sarawak – Meski diguyur hujan deras, penonton Rainforest World Music Festival 2024 (RWMF) bergeming dilokasi acara yang dijalankan di berada dalam hutan tropis Sarawak, Malaysia, Hari Sabtu malam, 29 Juni 2024. Alih-alih bubar meninggalkan acara, ribuan penonton yang mana memadati Kampung Budaya Sarawak di Pantai Damai itu bertahan serta kompak mengenakan jas hujan sekali pakai. 

Hujan deras yang tersebut turun sejak sore hari menghasilkan area festival basah juga berlumpur. Pengunjung festival sempat berteduh saat hujan deras mengguyur. Tapi sebagian tetap cuek memadati kawasan Kampung Budaya Sarawak untuk menikmati konser musik yang memadukan musik tradisional dan juga modern itu. 

Selain mengenakan jas hujan, beberapa penonton juga terlihat mengakibatkan payung dan juga mengenakan sepatu bot untuk melindungi diri dari keadaan tanah yang mana licin. Ada juga di dalam antara merek rela basah kuyup berkumpul di area panggung utama yang menampilkan musisi dari beraneka negara.

“Hujan tidaklah akan menciptakan kami bubar juga pulang lebih besar awal,” ujar Jimmy, 25 tahun salah satu pengunjung terhadap Tempo, ke posisi acara. 

Jimmy bersatu empat penduduk temannya dari Sarawak itu mengenakan jas hujan transparan yang digunakan melindungi kepala dan juga badan mereka itu dari hujan.

“Setiap kompetisi festival ini kami setiap saat datang dikarenakan suka musiknya,” kata Jimmy. 

Musisi yang Tampilan di RMWF 2024 

Sabtu di malam hari yang tersebut merupakan hari kedua, RWMF dibuka dengan penampilan Alena Murang dari Sarawak. Suara khas seniman visual keturunan Dayak Kelabit serta Dayak Kenyah yang tersebut dipadukan dengan sape’, alat musik tradisional Dayak yang tersebut berasal dari Kalimantan. Musiknya membius ribuan penonton yang digunakan memenuhi arena konser walaupun hujan belum reda sepenuhnya. Alena menyanyikan lagu-lagu di bahasa Dayak, Malaysia, lalu Inggris. 

Penonton terlihat antusias serta bersemangat. Mereka mengambil bagian bernyanyi, berteriak, melompat kemudian berjoget kegirangan sewaktu musik menghentak.  

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Diguyur Hujan Deras, Penonton Rainforest World Music Festival 2024 Sarawak Malaysia Bertahan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button