Olahraga

Olimpiade Paris 2024: An Seyoung Tetap Optimistis serta Tenang Meski Dalam Pemulihan Kecelakaan

TEMPO.CO, Ibukota Indonesia – Atlet bulu tangkis tunggal putri andalan Korea Selatan, An Seyoung, optimistis pada menatap persaingan pada Olimpiade Paris 2024. Ia masih yakin meskipun, di beberapa waktu terakhir, berada dalam berada di situasi sulit lantaran cedera pada lutut kanan.

Akan tetapi, An Seyoung enggan terlalu memikirkan perihal kendala yang tersebut dialami sekaligus beban yang digunakan dipikul sebagai tunggal putri nomor satu dunia. Atlet 22 tahun yang disebutkan ingin menatap Olimpiade 2024 tanpa beban lalu suasana hati yang mana bagus.

Hal itu diungkapkan An Seyoung di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan sebelum berangkat ke Paris, Prancis pada Jumat, 12 Juli 2024. “Saya mengalami masa sulit setiap pekan hingga saya sempat berpikir akan jadi kesulitan jikalau saya tak mendapat hasil baik. Saya merasa cemas,” tutur dia.

“Selama sepekan terakhir, tubuh saya terasa berat juga lelah hingga di dalam titik saya merasa apakah ini baik-baik saja. Namun, sekarang sudah ada saatnya saya harus pergi. Saya harus melindungi keadaan tubuh dan juga suasana hati dengan baik.”

“Saat saya pulang, saya ingin datang dengan kocokan sampanye (selebrasi kemenangan). Membayangkan hal seperti itu memproduksi saya merasa tambahan baik dan juga tersenyum,“ kata An Seyoung menambahkan.

Tim bulu tangkis Korea Selatan berangkat ke Prancis untuk Olimpiade 2024 dengan kekuatan 12 atlet serta lima pelatih. Mereka akan menjalani pemusatan latihan pada dekat Paris sebelum masuk ke perkampungan atlet kemudian melakoni kompetisi. Rangkaian pertandingan cabor bulu tangkis pada Olimpiade 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 27 Juli–5 Agustus 2024 ke Adidas Arena.

An Seyoung memiliki memori indah dengan Adidas Arena yang digunakan juga jadi tempat kala dirinya menjuarai French Open 2024 awal Maret lalu. Menjadi juara kejuaraan yang disebutkan membuatnya mempunyai modal positif untuk menghadapi Olimpiade 2024.

“Saya pikir, hasil yang disebutkan (menjuarai French Open 2024) sangat positif untuk saya. Hal terpenting bagi saya adalah mempunyai pola pikir yang mana positif pada saat pergi ke sana,” kata dia.

Sementara itu, An Seyoung yang mana menyandang predikat unggulan pertama di dalam Olimpiade Paris 2024 akan segera mengawali perjuangan dengan menjalani putaran penyisihan di Grup A. An Se-young akan datang berebut satu tiket perempat final dari Grup A dengan menghadapi Qi Xuefei (Prancis)dan Kaloyana Nalbantova (Bulgaria).

SKOR.ID | NEWS.SBS.CO.KR

Artikel ini disadur dari Olimpiade Paris 2024: An Seyoung Tetap Optimistis dan Tenang Meski Dalam Pemulihan Cedera

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button