Teknologi

Ini adalah Sejumlah Fitur Rahasia Steam, dari Cloud Saves hingga Game Gratis

Jakarta – Steam bermetamorfosis menjadi salah satu media distributor digital yang diminati para gamer untuk membeli kemudian memainkan game teranyar pada personal computer atau PC. Layanan yang mana dijanjikan Steam di dalam antaranya menghadirkan judul-judul game terbaru dengan nilai tukar relatif terjangkau melebihi kompetitornya. Selain itu juga ada kegiatan gratis mingguan yang dimaksud sanggup dinikmati sebelum memutuskan membeli sebuah game.

Sekilas, Steam hampir mirip dengan layanan Play Store maupun App Store. Perbedaannya pada kategori game yang tersebut dijual dalam sistem tersebut. Di Steam, deretan game yang tersebut dijual belaka diperuntukkan bagi gamer PC, alias bukan menawarkan permainan untuk versi mobile atau ponsel.

Kendati sudah pernah dirilis sejak 2003 lalu, ternyata masih sejumlah layanan rahasia ke Steam yang mana jarang dimanfaatkan. Dikutip dari Gizchina, Senin, 8 Juli 2024, layanan Steam yang jarang terjamah oleh gamer adalah layanan cloud saves atau pencadangan data game secara secara langsung dalam platform. Setelah membeli game dalam Steam, gamer biasanya semata-mata menyimpan datanya di dalam hard drive perangkat PC. Padahal risiko kehilangan data bisa saja semata terbentuk jikalau ada kerusakan ke hard drive-nya. 

Sekilas ciri ini mirip seperti brankas game pribadi di cloud kemudian bisa jadi digunakan gamer untuk menyimpan bervariasi data game yang dimaksud mereka itu mainkan. Namun tidak ada semua cloud saves mampu untuk menyimpan game. Gamer akan diberi pedoman ketika membuka Cloud Steam jikalau ingin menikmati layanan ini, misalnya seputar game apa semata yang digunakan mampu disimpan melalui layanan cloud saves ini.

Fitur lainnya adalah Steam Remote Play. Fitur ini memungkinkan antar gamer dalam Steam mampu terhubung satu sejenis lain bagaimanapun juga berada ke area yang dimaksud berbeda. Remote Play ke Steam dinilai mempermudah petualangan pada game akibat dapat dinikmati secara bersama-sama dengan perangkat lainnya. 

Fitur tangkapan layar di dalam di game juga mampu didukung oleh Steam. Konsumen cuma penting menekan tombol F12 ke keyboard untuk menangkap momen ke layar. Tangkapan layar ini bisa saja dibagikan ke media sosial atau disimpan gamer ke perangkatnya. Steam bahkan juga mengkategorikan tangkapan layar yang dapat digunakan pengguna untuk beraneka jenis game.

Steam juga menawarkan koleksi yang tersebut sangat sejumlah untuk judul-judul game gratisan. Meskipun fasilitas ini agak tersembunyi, namun dengan memakai sistem filter, gamer bisa saja menemukannya. 

Artikel ini disadur dari Ini Sejumlah Fitur Rahasia Steam, dari Cloud Saves hingga Game Gratis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button