Teknologi

Cara Pakai Video Notes WhatsApp, Cocok untuk Ucapan Ulang Tahun Berdurasi 60 Detik

Jakarta – WhatsApp baru-baru ini meluncurkan ciri berkirim instruksi melalui rekaman video dengan durasi maksimal 60 detik. Fungsi layanan bernama video notes ini mirip dengan voice notes yang digunakan bisa jadi dikirim secara langsung pada obrolan, tanpa diperlukan tersimpan di galeri perangkat.

Dikutip dari Gizchina, Senin, 8 Juli 2024, fasilitas video notes WhatsApp dianggap mampu memberikan nuansa baru bagi pengguna program perpesanan instan ini. Meta berinovasi agar pengguna tidak ada jenuh. Fitur video notes sudah ada tersedia pada WhatsApp versi terbaru.

WhatsApp memperkirakan ciri ini akan segera memproduksi pengguna lebih lanjut betah berkirim pesan. Cuplikan video itu bisa jadi dipakai untuk untuk mengucapkan selamat ulang tahun, berbagi peluang lucu bersatu hewan, bahkan untuk curhat atau berkeluh kesah.

Untuk memakainya, pengguna semata-mata diperlukan menekan ikon kamera selama beberapa detik di laman obrolan WhatsApp. Secara otomatis, sistem akan mengetahui bila pengguna ingin membagikan instruksi berbentuk video notes. Saat itu kamera ponsel akan aktif, namun durasi video yang tersebut sanggup direkam maksimal semata-mata 1 menit.

Setelah terkirim, video notes akan muncul dan juga dapat dionton ke laman obrolan dengan ikon berbentuk lingkaran. Berbeda dari biasanya, video WhatsApp singkat itu tak akan tersimpan di dalam galeri pengguna, sehingga bisa saja menghemat kapasitas penyimpanan perangkat.

Tempo sempat menanyakan kesan banyak pengguna WhatsApp mengenai ciri ini. Namun, ternyata masih sejumlah pengguna yang digunakan tiada mengetahui juga belum memanfaatkan kecanggihan video notes. Mereka dapat dipertanggungjawabkan belum mendengar informasi perihal layanan baru ini. Ada juga yang mana sudah ada tahu, namun belum memakainya.

Aqil, salah satu pengguna bergerak WhatsApp, mengaku lebih banyak terbiasa bertukar kabar melalui arahan suara, sehingga fasilitas video notes masih terkesan janggal. “Baru tahu juga ada layanan ini. Kayaknya ada yang mana tidak ada nyaman, soalnya pakai video-video segala.”

Artikel ini disadur dari Cara Pakai Video Notes WhatsApp, Cocok untuk Ucapan Ulang Tahun Berdurasi 60 Detik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button