Olahraga

Panitia Siapkan 7.500 Tiket Tiap Hari untuk Laga Final Four Proliga 2024 pada Surabaya

TEMPO.CO, Ibukota – Panitia Pelaksana PLN Mobile Proliga 2024 menyiapkan 7.500 lembar tiket per hari untuk pertandingan putaran empat besar atau final four yang dimaksud berlangsung di dalam GOR Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, 4-7 Juli 2024.

Wakil Direktur Proliga lalu Ketua Panitia Pelaksana Reginald Nelwan, pada konferensi pers di dalam GOR Bung Tomo Surabaya, Rabu sore, 3 Juli 2024, memaparkan panitia cuma jual tiket secara daring terdiri melawan dua kategori, yakni VIP juga reguler.

“Para penggemar voli sanggup membeli tiket melalui website proliga.co.id. Tidak ada jualan tiket lewat offline. Tiket VIP disiapkan 500 lembar dengan nilai Simbol Rupiah 300 ribu per lembar serta tiket reguler (biasa) disiapkan 7.000 lembar dengan nilai tukar Mata Uang Rupiah 150 ribu per lembar,” kata Regi.

Babak empat besar Proliga 2024 diselenggarakan di dua putaran, tiap-tiap pada GOR Bung Tomo Surabaya kemudian berikutnya putaran kedua di dalam GOR Jati Diri Semarang pada 11-14 Juli. Regi menyatakan penetapan Daerah Perkotaan Surabaya sebagai tuan rumah final four tiada lepas dari dukungan pemerintah kota setempat yang tersebut sejak lama berharap kompetisi bola voli profesional ke tanah air itu dapat kembali singgah di dalam Daerah Perkotaan Pahlawan.

Surabaya terakhir kali bermetamorfosis menjadi tuan rumah Proliga pada musim 2010 pada GOR Kertajaya. Saat itu, ada dua grup jika Surabaya yang digunakan ambil bagian, yakni tim putri Surabaya Bank Jatim dan juga regu putra Surabaya Samator.

“Awalnya kami rencanakan di DBL Arena, tetapi ketika bersamaan venue itu dipakai, kemudian GOR Gelora Pancasila juga bukan bisa saja digunakan. Berkat dukungan Pak Wali (Wali Daerah Perkotaan Surabaya Eri Cahyadi), akhirnya kami sanggup menggunakan GOR Bung Tomo,” kata Regi.

Menurut dia, animo penggemar bola voli pada Surabaya juga area sekitarnya, seperti Gresik, Lamongan, juga Sidoarjo cukup tinggi. Apalagi tim-tim yang dimaksud berlaga pada final four miliki kualitas bagus.

Di sektor putra ada juara bertahan Ibukota LavAni Allobank Electric, Ibukota Bhayangkara Presisi, Ibukota Indonesia STIN BIN, juga Palembang Bank SumselBabel. Sementara pada bagian putri mempertemukan DKI Jakarta Popsivo Polwan, Ibukota Indonesia BIN, Ibukota Indonesia Pertamina Enduro, dan juga Ibukota Indonesia Electric PLN.

Laga mempertemukan regu putri Ibukota Indonesia BIN menghadapi Ibukota Indonesia Pertamina Enduro berubah menjadi pembuka sesi empat besar. “Hampir pada setiap kota yang dimaksud bermetamorfosis menjadi tuan rumah sesi reguler, animo penontonnya sangat tinggi. Apalagi ini sesi empat besar yang tersebut persaingannya sangat tambahan sengit,” ujar dia.

Berikut jadwal pertandingan hari pertama fase empat besar Proliga 2024, Kamis, 4 Juli 2024.

Pukul 14.00 WIB: Ibukota BIN vs Ibukota Indonesia Pertamina Enduro (putri)
Pukul 16.00 WIB: Palembang Bank SumselBabel vs DKI Jakarta STIN BIN (putra)
Pukul 18.00 WIB: Ibukota Indonesia Popsivo Polwan vs Ibukota Electric PLN (putri)

Artikel ini disadur dari Panitia Siapkan 7.500 Tiket Per Hari untuk Laga Final Four Proliga 2024 di Surabaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button