Olahraga

Mengenal Matthijs De Ligt yang digunakan Diminati Manchester United

JakartaBek Bayern Munchen Matthijs de Ligt dilaporkan berminat bergabung dengan Manchester United sebab agennya, Rafaela Pimenta, sedang pada negosiasi, menurut pakar pengiriman Fabrizio Romano, dikutipkan dari Give Me Sport.

Awal pekan ini, GMS mengabarkan bahwa de Ligt bersedia mengempiskan gajinya demi mengejar kepindahan ke Stadion Old Trafford. Menurut jurnalis Christopher Michel, bek berada dalam yang dimaksud diperkirakan akan mengambil keputusannya setelahnya Euro 2024. De Ligt berubah menjadi target utama Manchester United sebagai bek berada dalam pada waktu ini.

Dikutip dari Skor.id, santer telah tersoroti Manchester United mulai mencari bek baru, pemain belakang Bayern Munchen, Matthijs de Ligt disebut berubah menjadi target selanjutnya. Sebelum musim 2024-2025 bergulir, Manchester United berusaha membenahi kekuatan lini belakang setelah Raphael Varane hengkang.

Profil Matthijs de Ligt

Dikutip dari Transfermarkt, Matthijs De Ligt  lahir pada Leiderdorp, Belanda, pada 12 Agustus 1999. Ia menuju kariernya bergabung akademi Abcoude juga pemindahan ke akademi Ajax. De Ligt bergabung dengan pasukan muda AFC Ajax pada usia 9 tahun. Dia berubah menjadi bagian dari regu yang dimaksud selama 8 tahun hingga 2016. Performa di kelompok muda, ia terpilih untuk bermain di klub senior Jong Ajax untuk musim 2016-2017.

Ia debut internasional pada usia 18 tahun, saat Belanda bertarung dengan Bulgaria ketika piala dunia. Ia tampil sebagai starter ke grup utama, namun digantikan pada menit ke-45 untuk menggantikan Wesley Hoedt. Bulgaria mengungguli pertandingan dengan skor 2-0.

Dikutip dari laman Sportskeeda, De Ligt berubah jadi pemain debutan termuda untuk Belanda sejak Mauk Weber memulai debutnya pada waktu usia 16 tahun pada 1930. Pencapaian lainnya yakni ia telah lama tampil 5 kali untuk regu nasional Belanda kemudian mengoleksi dua umpan gol atau assist atas namanya. Ia  tampil sebanyak 56 kali untuk Ajax Amsterdam lalu mempunyai enam gol kemudian dua assist menghadapi namanya.

Ia terus bermain untuk Ajax hingga Juli 2019, setelahnya itu pada tahun yang tersebut identik ia pindah ke klub Juventus hingga 2022. Setelah dari Juventus ia pindah ke Bayern Munchen lalu bermain untuk klub yang dimaksud hingga pada waktu ini. Ia mengesahkan kontrak lima tahun dengan Bayern   Chelsea disebut sebagai klub yang digunakan juga pernah tertarik mendapat tanda tangannya. Namun, ia memilih bergabung dengan Bayern.

Matthijs de Ligt sempat bermetamorfosis menjadi primadona bursa pemindahan pemain ke Eropa. Bahkan Manchester United bersaing dengan Barcelona untuk mendapat bek berada dalam Matthijs de Ligt. 

Matthijs de Ligt pernah berubah jadi bek berada dalam sekaligus kapten Ajax Amsterdam juga pemain inti timnas Belanda. Prestasi De Ligt antara lain ia mengakibatkan Ajax lolos ke semifinal Kompetisi Champions, dengan mengalahkan Real Madrid dan juga Juventus musim ini. Matthijs de Ligt juga menghadirkan Ajax juara Turnamen Belanda lalu Piala KNVB.

NGARTO FEBRUANA

Artikel ini disadur dari Mengenal Matthijs De Ligt yang Diminati Manchester United

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button