Olahraga

Bursa Transfer Turnamen Inggris: Chelsea Dapatkan Rekrutan Keempat, Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester City

Jakarta – Chelsea telah dilakukan mendatangkan gelandang Leicester City, Kiernan Dewsbury-Hall, demikian disampaikan klub Kejuaraan Inggris itu melalui laman resminya pada Selasa, 2 Juli. 

Dewsbury-Hall dilaporkan direkrut dengan biaya pemindahan senilai 30 jt pound.

Pemain 25 tahun itu telah dilakukan menyepakati kontrak berdurasi enam tahun pada Stamford Bridge, juga kepindahannya berarti ia akan kembali bekerja dengan Manajer Chelsea yang tersebut baru Enzo Maresca. Keduanya pernah bekerja sama-sama pada waktu masih sama-sama berkarier dalam Leicester.

“Rasanya luar biasa untuk dapat duduk ke di sini sebagai pemain Chelsea. Ini adalah merupakan klub yang mana disaksikan orang-orang ketika meningkat besar serta diharapkan untuk dapat bermain di dalam sini, maka merupakan suatu keistimewaan untuk dapat berada pada sini,” kata Dewsbury-Hall seperti disitir dari laman resmi Chelsea.

Salah satu hal positif bagi Leicester terkait kepindahan Dewsbury-Hall adalah transaksi itu dapat membantu klub memenuhi persyaratan Peraturan Kelebihan dan juga Keberlanjutan Turnamen Inggris (Premier League Profitability and Sustainability). Transfer Dewsbury-Hall tercatat sebagai keuntungan murni sebab sang pemain merupakan produk-produk didikan klub tersebut.

Ia mencatatkan 120 penampilan untuk Leicester, dengan koleksi 17 gol. Sebanyak 12 gol dibukukannya pada musim tak lama kemudian ketika klub itu iklan ke strata tertinggi sepak bola Inggris.

Dewsbury-Hall merupakan rekrutan keempat Chelsea pada musim panas ini, setelahnya mereka itu mendatangkan bek Tosin Adarabioyo dengan status cuma-cuma dari Fulham, gelandang Omari Kellyman dengan pemindahan 19 jt pound dari Aston Villa, kemudian penyerang muda Marc Guiu dengan nilai pengiriman lima jt pound dari Barcelona.

Artikel ini disadur dari Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Dapatkan Rekrutan Keempat, Kiernan Dewsbury-Hall dari Leicester City

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button