Olahraga

Emma Raducanu Kembali ke Lapangan dengan Kemenangan di area Auckland Classic

Wanderviews.com – Emma Raducanu yang digunakan mengantongi wild card pada Auckland Classic menang pada pertandingan pertamanya setelahnya istirahat delapan bulan akibat cedera, mengalahkan petenis kualifikasi Elena-Gabriela Ruse 6-3, 4-6, 7-5 di dua jam 27 menit.

Juara US Open 2021 itu berkompetisi untuk pertama kalinya sejak Stuttgart Mei lalu setelahnya menjalani beberapa operasi pergelangan tangan dan juga pergelangan kaki, kemudian peringkatnya merosot ke peringkat 301.

Namun, pada waktu kembali ke lapangan tenis kompetitif, petenis berusia 21 tahun itu kesulitan menahan serangan dari Ruse.

Pada set pembuka yang tersebut didominasi servis, menurut catatan WTA, dikutipkan Rabu, Raducanu menunjukkan sedikit tanda-tanda kelemahan. Dia tidak ada menghadapi break point lalu belaka kehilangan tiga poin pasca servis pertamanya lalu memperoleh satu-satunya break krusial pada gim kedelapan.

Ruse yang dimaksud berperingkat 134 membalas pada set kedua dengan pengembalian bola yang tersebut lebih banyak baik dan juga rangkaian pukulan forehand yang tersebut kuat.

Raducanu sempat mengancam akan bangkit di tempat menit-menit akhir pada waktu ia memotong keunggulan Ruse dari 5-2 menjadi 5-4, tetapi itu tidaklah cukup menahan petenis Rumania tersebut.

Raducanu kembali agresif pada gim pertama set penentu, meningkatkan dominasinya untuk menjadi pemimpin 5-2. Namun, kali ini giliran Ruse yang mana menyerang untuk melakukan konfirmasi break point pertamanya pada set tersebut.

Setelah menyamakan kedudukan 5-5, Ruse tampaknya mendapatkan seluruh momentumnya tetapi gagal pada servis, sehingga kembali diambil alih oleh Raducanu.

Raducanu yang digunakan bukan menghasilkan kesalahan membalikkan defisit 0-30 dengan servis menawannya untuk meyakinkan kemenangan pertamanya sejak mengalahkan Beatriz Haddad Maia dalam Indian Wells Maret lalu.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, yang digunakan mempertemukan dua petenis terkenal yang digunakan comeback tahun lalu, unggulan kedua petenis tanah Ukraina Elina Svitolina mengalahkan petenis Denmark Caroline Wozniacki 6-4, 6-3.

Raducanu dijadwalkan akan bertemu dengan Svitolina pada sesi kedua yang digunakan akan berlangsung Kamis. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button