Ekonomi

AC mobil bukan dingin, biaya perbaikan mulai Rp400 ribuan

Jakarta (ANTARA) – Salah satu layanan wajib yang harus tersedia di mobil agar pengemudi lalu penumpang senyaman pada waktu berkendara adalah air conditioner (AC).

Dalam menyimpan kinerja AC mobil agar kekal optimal, servis secara berkala sangatlah penting. Salah satu pertimbangan pada melakukan servis adalah biaya yang mana akan dikeluarkan oleh pengguna mobil.

Biaya servis mobil dapat bervariasi, tergantung pada jenis layanan yang dibutuhkan serta lokasi tempat servis tersebut. Berikut informasi mengenai biaya servis AC mobil yang tersebut tak dingin dari bengkel berdasarkan data pada website resmi.

1. Biaya servis AC mobil di dalam bengkel B-Quik

B-Quik adalah jaringan bengkel otomotif yang cukup terkemuka, menyediakan beragam layanan permasalahan pada kendaraan mobil. Bengkel B-Quick yang tersebut juga terdapat paket servis AC mobil dengan dua pilihan paket yaitu Standard seharga Rp495 ribu serta Plus Rp595 ribu.

Untuk paket Standard di dalamnya, termasuk pengerjaan penggantian oli kompresor, penggantian freon dan juga pengecekan suhu, juga untuk paket Plus ditambah dengan pembersihan evaporator.

2. Biaya servis AC mobil pada bengkel Rotary Bintaro

Rotary Bintaro menawarkan beberapa paket servis AC mobil yang dimaksud berbeda dengan biaya yang tersebut bervariasi sesuai dengan jenis pengerjaan yang tersebut dilakukan.

Paket pengerjaan ringan, yang mana mencakup cuci evaporator, blower AC, kondensor AC, flushing oli kompresor, penggantian oli kompresor, sterilisasi atomizer, vacum freon, lalu pengisian freon, tersedia dengan harga jual sekitar Rp500 ribuan.

Di sisi lain, paket pengerjaan sedang, dengan tambahan bongkar dashboard, sterilisasi jalur AC, pemeliharaan evaporator, lalu blower, ditawarkan sekitar Rp900 ribuan

Kedua bengkel yang dimaksud menawarkan beragam paket servis AC mobil dengan tarif yang bersaing.

Kendati demikian, harus diingat Harga servis AC mobil atau perawatan AC mobil di dalam pasaran rutin berubah-rubah sesuai dengan nilai tukar barang serta waktu tertentu.

Baca juga: AC mobil tidaklah dingin? Ini adalah pemicu lalu cara menanganinya

Baca juga: Penting rawat AC mobil sebelum melakukan mudik dengan mobil pribadi

Baca juga: Penyebab AC mobil tidak ada dingin saat cuaca panas

Artikel ini disadur dari AC mobil tidak dingin, biaya perbaikan mulai Rp400 ribuan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button